Brilio.net - Cerita tentang persahabatan dan kesetiaan binatang dalam film kartun bukan isapan jempol semata. Kamu tentu pernah mendengar tentang kisah seekor binatang yang setia menunggu majikannya, atau persahabatan dua binatang yang beda spesies.

Salah satu jenis binatang yang terkenal paling setia di dunia adalah anjing. Tidak hanya setia kepada pemiliknya, hewan mamalia ini juga terbukti punya jiwa persahabatan yang tinggi. Seperti ditunjukkan kejadian berikut ini.

Suatu ketika di sore hari, seekor anjing bernama Blackie sedang asyik bermain di jalan di Hong Kong bersama rekannya. Namun tiba-tiba teman Blackie tertabrak sebuah mobil dan tewas di tempat.

Mengharukan, anjing ini setia temani jasad rekannya yang tertabrak

Mengharukan, anjing ini setia temani jasad rekannya yang tertabrak

Mengharukan, anjing ini setia temani jasad rekannya yang tertabrak

Dilansir brilio.net dari shanghaiist, Selasa (11/10), jasad temannya itu pun tergolek di tengah jalan. Melihat peristiwa nahas itu, Blackie melindungi jasad rekannya itu dengan badannya agar tidak terlindas kendaraan yang berlalu lalang.

Berdasarkan kesaksian warga sekitar bernama Li yang berada di lokasi kejadian, ada seorang pengendara motor yang menepikan jasad rekan Blackie tersebut. Blackie yang seakan tak percaya melihat sahabatnya tewas itu hanya bisa duduk di sampingnya, berharap rekannya bisa bangun kembali.

Sepuluh jam kemudian, muncul seorang petugas kebersihan yang memungut jasad anjing malang itu. Seolah tak ingin meninggalkan sahabatnya, Blackie terus mendekati jasad rekannya ketika dibawa pergi petugas. Blackie baru meninggalkan lokasi kejadian tiga jam kemudian.