Brilio.net - Kisah Mbah Darmo yang sempat populer dengan sejumlah acara di televisi, tapi kini hidup merana terus berlanjut. Dari informasi yang didapat brilio.net saat mengunjungi warung brongkos miliknya disebutkan, Mbah Darmo memutuskan merantau ke Jakarta sebulan lalu.

Mbah Murah, saudara Mbah Darmo mengungkap, Mbah Darmo ke Jakarta untuk berjualan mi ayam. "Warung, di sini ditinggal. Saya disuruh jaga," kata Mbah Murah. Sayang, Mbah Murah tak tahu keberadaan Mbah Darmo.

"Saya gak tahu Mas. Pasalnya Darmo hanya mengatakan akan ke jakarta untuk jualan mi ayam tanpa memberitahu dimana lokasinya," ujar Mbah Murah kepada brilio.net. Kepergian pelawak sempat kondang tersebut ke Ibu Kota semata-mata karena beban ekonomi.

Sudah renta, dan masih harus memenuhi kebutuhan hidup membuat Mbah Darmo memutuskan merantau lagi. Beberapa bulan lalu sempat tersiar kabar Mbah Darmo sampai tak punya biaya untuk sakit.

Sejumlah rekan seniman Jogja yang mendengar kabar tersebut langsung tergerak mengumpulkan dana guna membantu Mbah Darmo. Semoga sukses di Jakarta ya Mbah Darmo....