Brilio.net - Kasih ibu sepanjang masa adalah ungkapan yang tak boleh dikatakan berlebihan. Berbagai macam curahan cinta akan tak segan diberikan kepada anak yang telah dicintai bahkan sebelum terlahir ke dunia.

Hal inilah yang dirasakan Lisda Sumiati, pelajar SMAN 19 Garut, Jawa Barat. Gadis yang kini menginjak kelas 12 ini menuturkan kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa di nomor 08001555999 bahwa ibunya berjuang sangat keras supaya dirinya bisa terus sekolah. "Ayah pekerjaannya ngojek, berangkat jam 6 pulang jam 7 sore," kata anak ke-4 dari 7 bersaudara ini.

Sedangkan ibunya harus bekerja di ladang sejak subuh hingga sore hari. Bahkan sang ibu pernah menjadi TKW selama 2013-2015. Seluruh biaya sekolah tiga kakaknya merupakan hasil keringat ibu.

Hal yang disyukuri Lisda adalah dirinya bisa meringankan beban orangtua sebab biaya sekolahnya dibebaskan berkat mengikuti Program Olimpiade untuk Beasiswa SMA. Lisda juga berniat mengikuti program apa saja agar dapat diterima di jurusan idamannya yaitu jurusan Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Berkat sang ibulah, kakak ketiganya bisa kuliah di salah satu kampus favorit tanah air, yaitu Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Sedangkan dua kakak pertamanya telah memperoleh pekerjaan.

Cerita ini disampaikan oleh Lisda Sumiati melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.