Brilio.net - Pengalaman masa kehamilan memang beragam. Ya, pengalaman melewati masa kehamilan yang sangat membekas diingatan Nurul (30) adalah saat dirinya mengumpat seekor anjing. Wanita asal Cirebon ini tidak pernah menyangka bahwa umpatannya itu malah berbuah petaka baginya.

"Waktu saya mengandung anak kedua saya, kebetulan sore itu ada anjing yang melintas di depan rumah dan saya secara spontan mengumpat saat melihat satu kaki anjing itu lebih pendek dari kaki yang lainnya dan saya bilang ini anjing pincang ngapain sih bolak balik depan rumah," cerita Nurul kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999, Selasa (22/12).

Kejadian mengumpat itu sering dilakukan Nurul, setiap anjing itu lewat didekat rumahnya dan terlihat olehnya, dia pasti mengumpat anjing itu tanpa sadar. Perempuan yang berprofesi sebagai pegawai swasta ini tidak bermaksud untuk mengingat kejadian dia mengumpat anjing itu hingga setelah persalinan, peristiwa yang tidak diduganya terjadi.

"Saya syok setelah anak saya lahir dan saya melihat kaki anak saya tindak sama panjang, saya istighfar dan menangis memeluk anak dan suami saya," ujar ibu dari dua anak ini.

Selama ini masyarakat meski belum ada pembuktian secara ilmiah, masyarakat memang menyakini bahwa ibu hamil tidak boleh mengumpat atau melakukan hal-hal buruk selama masa kehamilan karena itu akan berdampak pada kondisi janinnya termasuk mengumpat kekurangan makhluk hidup lainnya.

"Entah percaya atau tidak, tapi sesungguhnya saya menyesal mengumpat makhluk ciptaan Allah yang lainnya, ini adalah pelajaran buat saya," pungkasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Nurul melalui telepon bebas pulsa Brilio di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!