Brilio.net - Rumah sakit harusnya memprioritaskan pelayanan dibanding mengedepankan administrasi. Telah banyak kasus di mana banyak rumah sakit menelantarkan pasien karena masalah administrasi pasien. Tak belajar dari pengalaman serupa, ternyata kasus penelantaran pasien juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Senin (5/10), seorang pengguna Facebook bernama Arikin Supra Said mengunggah empat foto yang menyayat hati, di mana seorang ibu dan bayinya asal Blitar, Jawa Timur yang ingin mengobatisi si bayi, sampai harus tidur di emperan rumah sakit karena tidak diberi pelayanan oleh petugas rumah sakit di Surabaya.

Hendak berobat tak dilayani, bayi & orangtuanya tidur di emperan RS

"Adoh2 koblitar smpk suroboyo niat golek tombo tekondoto gur dijarno.Ki bucahbayi sengkudune oleh layanan&penanganan nerusne pengobatan sengsoko malang,tp....Smpek kene turuae klesetanz(jauh-jauh dari Blitar berobat cuma diterlantarkan. Bayi ini yang harusnya dapat pelayanan dan pelayanan untuk meneruskan pengobatan di Malang sampai sini tidurnya aja dilantai)," tulis Arikin melengkapi unggahan fotonya tersebut.

Hendak berobat tak dilayani, bayi & orangtuanya tidur di emperan RS

Sampai sekarang belum jelas di mana rumah sakit yang dimaksud oleh Arikin. Tapi jika saja benar terjadi peristiwa penelantaran pasien, apalagi bayi yang butuh pengobatan sesegera mungkin, maka sungguh keterlaluan kelakuan petugas-petugas RS tersebut.