Brilio.net - Hampir semua orang zaman sekarang memiliki smartphone. Tidak lupa dengan seperangkat aplikasi dan game yang menarik sebagai fitur tambahannya. Game COC merupakan salah satu game favorit. Tidak hanya untuk kalangan anak-anak dan remaja, game ini ternyata juga menjangkiti orang dewasa bahakan untuk mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Meski hanya permainan online biasa, ternyata game ini membius banyak penggunanya sehingga lupa dengan banyak hal, tak terkecuali quality time bersama keluarga.

Melihat ayahnya sering mengabaikan waktu berkualitas bersama keluarga, seorang anak berusia 6 tahun ini mengeluhkan perilaku ayahnya yang hobi sekali bermain COC. Kejadian ini bermula saat ibu dari bocah usia 6 tahun ini didiamkan oleh ayahnya sendiri, akibat teguran yang diucapkan karena suaminya yang menghabiskan banyak waktu untuk bermain game COC ini, bahkan hingga tidak ada waktu untuk sekedar bersenda gurau dengan keluarga.

Sebagai seorang anak kecil, melihat ibunya sedih akibat dimarahi oleh ayahnya, anak pun ikut meraskan kesedihan ibunya. Akhirnya kata-kata, "Hati pecah suami istri, mama sedih karena papa pacari seose" muncul dari benak bocah polos itu. Ia hanya menyuarakan isi hatinya yang jujur karena tak mampu melihat ibunya menahan kesedihan.

Curhatan anak 6 tahun karena ayahnya hobi game COC ini bikin terenyuh


Kisah yang diceritakan oleh seorang dokter bernama Wahyu Triasmara ini, kemudian ramai dibagikan netizen setelah diunggahnya di jejaring Facebook pada Rabu, (2/12).

"Cerita ini mungkin mewakili para istri dan anak yang suami atau ayahnya kecanduan game ini. Silahkan jadikan pelajaran dan tumbuhkan saling pengertian diantara pasangan," ujar Wahyu sembari mengunggah gambar coretan bocah kecil itu, seperti dikutip brilio.net, Senin, (6/12).

Ternyata, banyak ibu rumah tangga merasakan hal yang sama. Banyak kepala keluarga yang menghabiskan waktunya untuk bermain game online tersebut.

"Ternyata banyak yang senasib dengan saya. Sekarag saya tidak mersakan yang namanya quality time, karena di saat weekend pun ayah adik dengan COC-nya sendiri. Sampai-sampai saya dan anak-anak harus ngimbangin moodnya dia. Keseeeelll rasanya," ujar akun Mitha Yusrina mengomentari.

"Bener banget tuh, suami saya dari pagi bisa ketemu pagi pegang tab saya pangil macem-macem enggak punya telinga, kalo disuruh pasti jawabannya 'sebentar sayang aku lagi nyerang' bikin kesel & jengkel. Anakku umur 1 tahun setengah jadi kurang perhatian ayahnya. Saya suka enggak sanggup menanganinya," imbuh akun Vivi Chabby, menceritakan pengalamannya.

Wahyu Triasmara yang mengunggah foto tersebut, hanya berharap setelah banyak orang melihat cerita seperti ini, para ayah bisa lebih menghargai waktu dan keluarga. Bukan justru memuaskan nafsunya dengan bermain game yang tiada guna bagi keluarga.