Brilio.net - Semakin lama kamu menyandang status pengangguran, semakin sulit untuk kamu mendapatkan pekerjaan. Pasalnya banyak perusahaan terkadang ragu mempekerjakan orang yang menjadi pengangguran dalam waktu terlalu lama.

Tak jarang dengan kondisi ini banyak pengangguran yang kemudian menyerah dan memilih untuk tidak bekerja sehingga potensi yang dimiliki terkubur. Padahal, mereka sebenarnya memiliki potensi diri yang luar biasa jika mampu digali dan dikembangkan.

Di Indonesia, menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), ‎angka pengangguran meningkat sebanyak 320 ribu jiwa menjadi 7,56 juta orang pada Agustus 2015. Penambahan jumlah orang yang menganggur terjadi pada tingkat lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), diploma maupun sarjana.

Namun pengangguran tak hanya jadi masalah di Indonesia, di luar negeri tingkat pengangguran yang terus bertambah juga membuat pusing pemerintah. Perbedaanya, di luar negeri para pengangguran ini tak pantang menyerah untuk mendapatkan pekerjaan. Mereka melakukan berbagai cara agar dilirik perusahaan untuk kesempatan menunjukkan potensinya. Di antaranya dengan menyampaikan keahlian, mengambil hati dengan kisah sedih dan menunjukkan tekad mereka yang kuat.

Berikut cara-cara pengangguran mencari kerja yang bikin terenyuh, seperti brilio.net rangkum dari akun Facebook These things will blow your mind, Selasa (22/12):

1. Saya mempunyai gelar sarjana Biologi




2. Meski saya seorang wanita tapi saya hobi olahraga ekstrem di atas es




3. Saya bisa berbicara dalam 4 bahasa




4. Saya sering mengalami ayan atau kejang selama 10 tahun tapi saya tetap berjuang




5. Saya adalah korban kekerasan rumah tangga




6. Tunawisma tapi saya mempunyai pekerjaan




7. Saya bisa merakit sebuah robot



KLIK NEXT UNTUK MELIHAT YANG LEBIH TERENYUH!

2 dari 2 halaman

8. Percaya atau tidak, saya adalah seorang personal trainer




9. Saya terlahir tuli




10. Saya seorang 'computer geek'




11. Gini-gini saya punya pengalaman kerja, lho!




12. Kanker stadium 2 menggerogoti tubuh tapi saya tetap berjuang




13. Tak ada yang bisa menghentikan langkahku!




14. Berani memulai lagi dari awal meski kehilangan semua yang dimiliki