1. Home
  2. ยป
  3. Life
11 Juni 2015 17:07

Biar foto selfie kamu lebih menarik, ikuti cara pengambilan gambar ini

Wajah sebelah kiri ternyata lebih menarik daripada wajah sebelah kanan. Joshua Riwu Kaho

Brilio.net - Coba deh, perhatikan lagi foto selfiemu. Kamu biasanya mengambil foto dari angle sebelah mana? Kiri? Kanan? Atau dari depan?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Prof Dr James Schirilo dan Kelsey Blackburn dari Wake Forest University, seperti dikutip brilio.net dari HuffingtonPost, Kamis (11/6), wajah sebelah kiri ternyata lebih menarik daripada wajah sebelah kanan. Penelitian yang melibatkan 37 orang mahasiswa ini dilakukan dengan menilai 10 foto pria dan wanita yang disajikan dalam bentuk gambar cermin, sehingga wajah kiri dan wajah sebelah kanan terlihat kedua-duanya.


Dari penelitian ini, kebanyakan responden menilai bahwa foto orang yang diambil dengan angle wajah kiri lebih menarik ketimbang ketika diambil dari wajah kanan. Kenapa bisa begitu?

Kesimpulan ini didapat dengan meneliti ukuran pupil mata para responden. Ketika melihat foto yang menurut mereka menyenangkan, maka akan terjadi peningkatan ukuran pupil. Sebaliknya, pupil mata akan mengerut kalau yang dilihat merupakan foto yang tampak jelek.

Hal ini juga yang menyebabkan kenapa beberapa orang selalu refleks untuk memasang bahkan memiringkan wajah sebelah kiri sehingga terlihat di kamera ketika mengambil foto. Menurut para peneliti, pose ini secara estetika lebih menarik sebab bisa menunjukkan tingkat emosi positif yang tinggi.

Kalau kamu wajah sebelah kiri atau kanan yang lebih menarik?

BACA JUGA:

Masih pagi sudah loyo? Kamu mesti cobain minum kopi dicampur telur

Jangan asal minum kopi! Ini waktu paling tepat buat kamu meminumnya

Nggak cuma bikin mata melek, kopi punya banyak manfaat buat kecantikan

10 Manfaat kopi yang tak kamu duga

Rutin minum kopi pahit terbukti bisa mencegah pikun

Kabar gembira buat wanita, kopi ternyata ampuh cegah kanker payudara

Kopi bisa untuk meditasi, begini caranya

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags