Brilio.net - Burger merupakan salah satu makanan yang sudah mendunia, bahkan makanan dengan isian daging, mayones, keju, dan sayuran ini hampir digemari oleh banyak orang.

Seperti halnya dengan seorang pria yang memiliki kecintaan terhadap burger. Self Gonzales, beberapa waktu lalu ini membuat karya yang luar biasa. Saking cintanya dengan burger ia resmi membuka museum bertemakan burger.

museum burger © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari LonelyPlanet, Kamis (8/12) museum yang berada di kawasan Miami, Amerika Serikat ini dibangun di atas tanah seluas 140 meter persegi, di mana lebih dari 2.000 item ditampilkan dengan mengusung kelezatan hidangan khas western itu.

Loading...

Para pengunjung dapat melihat secara langsung sejumlah peninggalan-peninggalan bersejarah seperti, seragam yang dikenakan oleh para pramusaji, replika truk burger tempo dulu, dan masih banyak lagi.

museum burger © 2016 brilio.net

Dari sekian banyak benda yang dipamerkan di museum ini, Gonzalez mengaku mendapatkannya secara langsung dari beberapa perusahaan makanan ternama seperti Burger King, McDonald's dan Wendy's.

"Selain perusahan tersebut sebetulnya ada dua benda favorit yang aku dapatkan dari salah satu restoran cepat saji yang kini sudah tidak beroperasi lagi, yakni Burger Castle," tutur Gonzalez.

museum burger © 2016 brilio.net

Pria asal Florida itu mengatakan, bahwa minatnya pada burger telah dimulai sejak usianya masih muda.

"Hidupku akan selalu tentang burger. Rasa cinta ini sudah tumbuh menjadi sebuah obsesi, oleh karenanya aku menciptakan blog khusus burger, dan kini sebuah museum resmi didirikan," jelasnya.

Nah bagi kamu yang tertarik mengunjungi museum unik ini, tiket masuk dapat diperoleh seharga Rp 133 ribu untuk dewasa dan Rp 66 ribu untuk anak-anak.