Brilio.net - Bagi masyarakat Indonesia, pesona negara Polandia mungkin nggak semenarik Australia, Amerika Serikat, ataupun negara-negara besar di Eropa seperti Inggris, Prancis dan Italia. Polandia lebih kita kenal karena corak berderanya yang berbanding terbalik dari Sang Saka Merah Putih atau tertulis dalam buku sejarah sebagai negara yang diserang Jerman hingga memicu terjadinya Perang Dunia II.

Tapi, seperti halnya negara lain, Polandia juga punya keunikan tersendiri. Selain nama-nama khas orang Polandia yang sulit diucapkan, keunikan lainnya salah satunya ada di dalam gedung Galeri Nasional Polandia. Ya, seorang seniman bernama Leon Tarasewicz mengubah lantai anak tangga di gedung itu menjadi sangat indah dan penuh warna.

Seperti apa sih indahnya? Buat kamu yang penasaran, simak foto-foto lantai dan anak tangga warna-warni di Galeri Nasional Polandia yang brilio.net lansir dari Colossal, Senin (3/10).

1. Pewarnaan lantai dan anak tangga di gedung tersebut oleh Leon Tarasewicz dimulai pada tahun 2006 silam.

Galeri Polandia © 2016 brilio.net

Loading...

2. Warna seperti biru, merah, kuning dan hijau menyatu indah membentuk corak unik.

Galeri Polandia © 2016 brilio.net

3. Berpadu dengan tembok warna putih, jelas makin membuat suasana di gedung tersebut elegan dan indah. Mmm, antimainstream juga sih.

Galeri Polandia © 2016 brilio.net