Brilio.net - Sebuah video berdurasi 29 detik yang diunggah akun Facebook Viral Terkini, menyita perhatian. Dalam video singkat itu terlihat seorang pria mengenakan baju orange kemerahan, tampak sedang menjalankan ibadah salat.

Karena aksi pria tersebut, terpaksa polisi turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas yang padat. Polisi tersebut berdiri di belakang pria yang sedang salat dan mengatur lalu lintas. Hal ini mungkin juga dilakukan agar si pria yang sedang salat tidak tertabrak kendaraan yang melintas.

Viral pria salat di tengah jalan Facebook

foto: Facebook/Viral Terkini

Aksi polisi itu tentunya mendapatkan pujian dari warganet. Selaku petugas keamanan lalu lintas, dia tidak melakukan tindakan apapun terhadap pria yang sedang salat itu, justru membiarkannya dan bahkan dikawal.

Viral pria salat di tengah jalan Facebook

foto: Facebook/Viral Terkini

Hingga kini belum diketahui, siapa pria tersebut dan apa alasannya memilih untuk menjalankan ibadah salat di tengah jalan. Kejadian ini memang membingungkan, namun juga banyak warganet salut terhadap aksi petugas kepolisian lalu lintas.

Kejadian orang salat di tengah jalan seperti ini tidak hanya kali saja terjadi. Pada 2020 sempat diramaikan dengan aksi serupa yang terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Viral pria salat di tengah jalan Facebook

foto: Instagram/@bintangtenggarafm

Aksi pria salat di tengah jalan ini pun diunggah akun Instagram @bintangtenggarafm. Pria tersebut tampak tidak peduli dengan kendaraan yang lalu lalang. Kendaraan yang melewati pria salat tersebut terpaksa harus mengurangi kecepatannya.

Jika ditelusuri di internet, banyak sekali kejadian serupa yang memperlihatkan orang salat di tengah jalan. Lagi-lagi tidak diketahui alasan mereka. Padahal di sekitar banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk salat dan lebih aman.