Brilio.net - Masalah yang sering dihadapi oleh perempuan yang sudah melahirkan adalah kegemukan dan strech mark yang melekat di tubuhnya. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan strech mark di tubuhnya.

Seperti halnya dengan seorang fotografer cantik yang juga tengah merasa resah dengan strech mark yang ada di tubuhnya pasca melahirkan. Perempuan bernama Grace Elizabeth akhirnya berpikir untuk menjadikan kekurangannya menjadi satu hal yang indah. Strech mark pada tubuhnya ini dijadikan objek dalam seri foto terbarunya, Gold Dust.

Dilansir dari Womens Health Magazine, Jumat (9/3) dalam karya-karyanya ini, Grace seakan melukis keindahan stretch mark di dalam sebuah foto. Grace seakan mendorong para ibu baru untuk menerima tanda di tubuh mereka daripada mencoba menyingkirkan atau menutupinya, mencintainya dan bukan membencinya.

Strech mark © 2018 brilio.net

Ini bukan kali pertamanya Grace menghadirkan karya seputar perjuangan seorang ibu hamil. Karyanya yang lebih dulu berjudul 'Love What Matters' bercerita tentang perjuangan yang mengharukan bagi ibu hamil atau ibu baru untuk bersikap baik terhadap diri mereka dan tubuh mereka.

Loading...

Grace mengatakan bahwa gagasan tersebut dipicu oleh tradisi Jepang 'kintsugi'. Dalam kintsugi, hal-hal yang rusak akan disatukan lagi, begitu juga bekas luka pun akan disorot dan bukannya disembunyikan.

"Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang hubungan antara ibu dan bayinya. Pascakelahiran ibu seringkali tidak didokumentasikan. Mereka fokus pada bayi baru lahir, dan bukannya pada ibu. Menjadi ibu adalah sesuatu yang menarik, namun memiliki efek dramatis pada tubuh perempuan. Tak heran jika perempuan kerap berjuang dengan citra tubuh mereka setelah menjadi ibu," kata dia.

"Saya berharap, foto-foto ini memungkinkan orang untuk melihat kenyataan bahwa inilah tubuh perempuan pascamelahirkan. Dan saya ingin ini akan menanamkan rasa percaya diri yang positif, bukan hanya pada perempuan yang merasakan pengalaman ini, tetapi juga pada mereka yang melihat karya ini," tutupnya.