Brilio.net - Tulang portabel pertama telah diluncurkan di Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu. Penemuan canggih ini dipakai untuk membantu anak-anak cacat agar bisa berjalan.

Program peluncuran berlangsung di Sant Joan de Deu Hospital. Di mana ada anak laki-laki berusia lima tahun dipakaikan tulang portabel, bernama Marsi Bionics. Momen haru langsung menyeruak ketika dia mampu berjalan untuk pertama kalinya.

tulang portabel istimewa

Natalia Rodriguez, Supervisor Terapi Fisik dan Rehabilitasi di rumah sakit, menyatakan tulang portabel adalah langkah besar untuk memperbaiki kehidupan anak-anak lumpuh. "Kami akan mencobanya selama satu tahun. Anak yang terpilih akan berjalan menggunakan exoskeleton ini tiga kali seminggu," katanya dikutip aanews.com, Minggu (10/12).

Menurut data statistik, satu dari 10.000 anak di dunia ini mengalami masalah berjalan karena penyakit otot. Penemuan ini diharapkan menjad solusi persoalan tersebut. Nah, berikut foto-foto mengharukan anak lumpuh yang pertama kali dipakaikan tulang portabel.

Loading...

1. Jens berusia 5 tahun ini didiagnosis menderita atrofi otot tulang belakang.

tulang portabel istimewa

2. Dia mampu berjalan untuk pertama kalinya dengan bantuan tulang portabel.

tulang portabel istimewa

3. Tulang portabel yang digunakan Jens dinamai Marsi Bionics.

tulang portabel istimewa

4. Tulang portabel ini diluncurkan di Sant Joan de Deu Hospital di Barcelona pada 29 November 2017.

tulang portabel istimewa

5. Satu dari 10.000 anak di dunia ini mengalami masalah berjalan.

tulang portabel istimewa