Brilio.net - Pernahkah kalian melihat serial detektif? Serial tersebut biasanya menceritakan proses pemecahan teka-teki demi menemukan jawaban dari sebuah kasus.

Dalam kasus pencurian misalnya, para detektif bisa melihat siapa pelakunya dengan mengumpulkan barang bukti. Bisa saja melihat sidik jari, kronologi, foto atau gambar dan lain sebagainya.

Nah salah satu keahlian detektif ialah menemukan kebenaran hanya dengan melihat gambar. Ilustrator bernama Natalia Tylosova dan Leonid Khan mengajak warganet untuk pura-pura menjadi detektif. Caranya ialah dengan mengamati gambar dan menemukan pelaku pencurian.

Nah jika kalian merasa jago bak detektif, coba temukan pencuri di gambar berikut dilansir brilio.net dari brightside.me, Minggu (22/4).

1. Siapa pencuri bill?


Seorang pria meletakkan bill senilai Rp 1,4 juta di atas meja lalu pergi bekerja. Ketika ia kembali, uang itu lenyap. Ia punya tiga tersangka yakni tukang masak, tukang bersih bersih dan tukang listrik.

Tukang masak berkata " Aku meletakkuan bill di dalam buku agar aman". Tukang bersih-bersih berkata "Aku meletakkan bill diantara halaman 10 dan 11 agar aman", namun setelah di cek uangnya tidak ada di antara halaman tersebut. Sedangkan tukang listrik berkata aku meletakkan bill di antara halaman 11 dan 12 agar aman.

Nah siapa ya pencuri bill sebenarnya?

2. Siapa tetangga yang melakukan perampokan?


Salah satu tetangga melakukan perampokan setengah jam yang lalu, tetapi semua bersikeras bahwa mereka ada di rumah pada saat itu. Siapa dari mereka yang berbohong?

3. Pencuri uang di kafe.


10 menit yang lalu, seseorang mencuri uang dari kafe. Semua orang mengklaim mereka tidak di kafe dalam 10 menit terakhir, tetapi diketahui bahwa pencuri adalah salah satu dari empat orang tersebut. Siapa yang berbohong?

4. Siapa penjahatnya?


Temukan penjahat yang bersembunyi di balik kostum pesta tersebut.

Mau tahu jawabannya, klik NEXT

2 dari 2 halaman

Jawaban:

1. Pencurinya ialah tukang listrik. Pria itu mencari bill diantara halaman 10 dan 11, namun tidak ada. Sedangkan halaman 11 dan 12 ialah sisi yang berlawanan, jadi mustahil untuk diselipkan bill.

2. Orang yang tinggal di rumah di sebelah kiri. Tanah di bawah mobil ungu dan hijau kering, sementara ada genangan di bawah mobil merah. Ini berarti pemilik mobil merah baru saja tiba di rumah.

3. Pria dengan es krim adalah pencurinya. Jika dia membeli es krim lebih dari 10 menit yang lalu, pasti sudah meleleh.

4. Penjahatnya adalah pria di sebelah kanan. Dia adalah satu-satunya yang tidak mempersiapkan pesta dan mengenakan apa pun yang dia bisa temukan.