Brilio.net - Seniman asal Kanada Caitlind r.c. Brown & Wayne Garrett bekerja sama untuk membuat proyek yang berjudul CLOUD, sesuai namanya yang berarti awan, mereka berdua membuat instalasi sebuah awan raksasa yang menakjubkan. Lantas apa uniknya? Mereka berdua membuat instalasi tersebut dengan menggunakan 6.000 lampu lho.

BACA JUGA: 7 Tebak-tebakan ini benar-benar menguji kecerdasan, kamu berani coba?

Dalam intalasi tersebut para penikmat seni bukan saja hanya bisa memandangnya dari jarak tertentu, tapi juga diperbolehkan menyentuh, berada di bawah awan besar tersebut dan juga menyalakan sendiri lampu-lampu tersebut. Yup, itulah keunikan lainnya dari karya seni ini, tak hanya memasang lampunya saja, mereka juga memberi tali-tali yang berfungsi untuk sebagi saklar dari ribuan lampu tersebut.

seni cloud © 2016 brilio.net

foto: art-sheep.com

Ketika melihat karya seni ini pertama kali, kita akan melihat sebuah awan besar yang tengah menurunkan hujan. Tali saklar yang menggantung di antara awan tersebut memang membuatnya tampak seperti hujan turun. Sebuah pemandangan yang menakjubkan.

Selain di Kanada, instalasi seni tersebut sudah melakukan tour dunia ke Rusia, Portugal, Singapura, Israel, Belanda, Republik Ceko, dan lainnya. Hal ini menurut pembuatnya untuk menyampaikan semangat akan harapan baru dan optimisme pada orang-orang.

seni cloud © 2016 brilio.net

foto: art-sheep.co

"Dengan memanfatkan tali yang digunakan sebagai saklar sebagaimana lampu yang ada di rumah dan selalu ada dalam kehidupan sehari-hari manusia, membuat kita membayangkan potensi apa saja yang bisa kita dapatkan dari lingkungan kita" Ujar seniman tersebut seperti dilansir brilio.net dari art-sheep.com, Kamis (21/7).