×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari

View Image

0

BRILIO » Wow

Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari

foto: shutterstock.com

Bukan cuma mengatasi stres, lho.

(brl/tin)

18 / 10 / 2018 17:32

Brilio.net - Siapa sih yang nggak pengen punya badan ramping, sehat, dan proporsional? Pasti hampir semua orang menginginkan, khususnya kaum hawa. Mungkin kamu salah satunya?

Selain menjaga asupan makanan dan rutin berolahraga, ternyata salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mempunyai bentuk tubuh ideal adalah dengan menari. Ya, kegiatan menari yang terlihat begitu menyenangkan dan ringan ini rupanya bisa menjadi alternatif menjaga bentuk tubuh.

Meski seringkali kegiatan menari dianggap sebelah mata karena hanya menampilkan estetika semata, ternyata ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menari lho. Salah satunya dapat membuatmu lebih bahagia karena bisa menghilangkan stres.

Buat yang masih ragu, ini dia lima alasan kenapa kamu harus mulai menari, seperti sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (18/10).

1. Sekalian olahraga.

Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menari dapat menjadi alternatif menggantikan kegiatan olahraga. Sudah bukan rahasia lagi kalau gerakan menari juga akan membakar kalori dalam tubuhmu, seperti halnya olahraga.

Selain itu, menari juga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru serta meningkatkan kekuatan otot-ototmu. Menari juga meningkatkan ketahanan, koordinasi, dan keseimbangan tubuh yang sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

2. Mengasah kreativitas.

Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata menari juga sama seperti bentuk karya seni lainnya. Kamu bisa bebas mengekspresikan kreativitas dan pikiranmu dalam gerakan tari.

Menari juga membantu mengekspresikan semua emosi yang kamu rasakan mulai dari senang, sedih, rasa sakit, nostalgia dan banyak lagi. Pastinya hal ini baik untuk kesehatan mentalmu. Secara kreatif, melalui gerakan tari kamu bisa menafsirkan bagaimana perasaanmu terhadap sebuah musik lewat koreografi atau lewat makna tarian tersebut.

Nah, kali ini Sobat Brilio bisa menguji kreativitas lewat gerakan tari melalui Indonesia Menari yang digagas Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation. Perhelatan yang sudah digelar sejak tahun 2012 ini mengajak kamu semua untuk mengenal kembali tarian tradisional dengan kemasan konsep modern.

Ya, Indonesia Menari kembali hadir pada 2018 ini tepatnya 11 November mendatang di Grand Indonesia Jakarta, The Park Mall Solo pada pukul 13:00 WIB, dan Mall 23 Paskal Bandung serta di Taman Indonesia Kaya Semarang pada pukul 16:00 WIB.

Menariknya, kamu bisa berkesempatan membawa pulang hadiah total sebesar Rp 300 juta, lho! Jadi nggak sabar ikutan, kan? Sobat Brilio bisa cek informasi detailnya di sini dan lihat tutorial nge-dancenya dalam video berikut ini.


3. Menghilangkan stres.

Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari berbagai sumber

foto: pixabay.com

Sama seperti ketika kamu sedang berolahraga, dengan menari tubuhmu juga akan mengeluarkan endorfin yang akan membuatmu merasa lebih bahagia. Menari adalah cara paling tepat dan menyenangkan untuk melepaskan atau menghilangkan stres.

Selain itu, ketika sedang menari, kamu tidak usah khawatir dengan penilaian orang lain. Pada umumnya seseorang yang sedang menari akan begitu menikmati dan 'masuk' ke dalam musik yang ia dengarkan. Kesehatan mentalmu pun dapat dijaga dengan lebih baik.

4. Menumbuhkan disiplin.

Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari berbagai sumber

foto: pixabay.com

Dengan menari ternyata kamu juga akan semakin terbiasa menjadi lebih disiplin dalam segala aspek di kehidupanmu. Hal ini disebabkan terdapat perbedaan peraturan yang akan diterapkan di setiap aspek menari. Setiap peraturan ini akan memberi manfaatnya masing-masing, baik dalam kegiatan menari maupun kehidupan sehari-hari, bahkan tanpa kamu sadari.

5. Membangun kepercayaan diri.

Tak cuma tampilkan estetika, ini 5 alasan kamu kudu mulai menari berbagai sumber

foto: pixabay.com

Bukan hanya menumbuhkan rasa disiplin, dengan menari kamu juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tidak sedikit penari yang dulunya pemalu kini menjadi seseorang yang penuh rasa percaya diri. Secara tidak langsung, gerakan-gerakan menari akan memaksamu menjadi lebih berani mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman. Tentu hal ini sangat baik untuk kehidupan sehari-hari dan sosialmu.

So, nggak ragu lagi kan mulai memasukkan menari dalam jadwal mingguanmu atau bahkan menjadi hobi barumu?

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    70%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    5%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    5%

  • Love

    15%

MORE
Wave more