×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Susu kecoak diramal jadi minuman super masa depan

View Image

0

BRILIO » Wow

Susu kecoak diramal jadi minuman super masa depan

Hasil penelitian ini mencengangkan.

16 / 12 / 2018 13:45

Brilio.net - Kamu pasti pernah merasakan geli atau jijik saat pertama melihat kecoak. Serangga ini bisa dengan cepat menghindar dari kejaranmu dan bersembunyi di sela-sela perabotan. Saking jengkelnya, kamu bisa mengeluarkan semua isi rumah demi mengejar kecoak tersebut. Kamu tak akan bisa tenang selama kecoak tersebut belum tertangkap.

Siapa yang sangka bahwa hewan yang dianggap banyak orang menjijikkan ini mempunyai nutrisi yang luar biasa. Sebuah penelitian dari Institute for Cell Biology and Regenerative Medicine (inStem) di Bengaluru, India, berhasil mengungkap sebuah protein dari susu kecoak yang mempunyai nilai nutrisi lebih besar daripada susu sapi.

Tapi kecoak yang diteliti ini berbeda dari yang kita lihat sehari-hari. Dilansir brilio.net dari bigthink, kecoak bernama Pacific Beetle Cockroach ini memang spesial. Serangga dengan nama ilmiah Diploptera punctata ini adalah satu-satunya yang melahirkan dan menyusui anak-anaknya. Susu dari kecoak ini diramal menjadi minuman super untuk masa depan.

Kristal protein ini masih dalam tahap penelitian dan belum bisa diproduksi secara massal. Dengan kandungan nutrisi yang luar biasa ini, tak heran banyak peneliti yang penasaran dengan khasiatnya. Seperti apa sih kelebihan susu kecoak? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ini 4 kekuatan super dari susu kecoak, Minggu (16/12).

1. Kristal protein susu ini punya nutrisi yang luar biasa.

Loading...

 susu kecoak 4 kelebihan © 2018 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Protein ini sendiri memiliki berbagai bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh manusia seperti lemak, protein, dan gula. "Jika dilihat dari urutan proteinnya, kristal ini memiliki semua amino acid yang penting," ujar Sanchari Banerjee, peneliti yang bertugas dalam penelitian susu kecoak ini.

2. Kristal protein ini bisa mengatur porsi makanannya sendiri.

 susu kecoak 4 kelebihan © 2018 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Menariknya, kristal ini bisa mengeluarkan protein sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Pemimpin penelitinya, Subramanian Ramaswamy mengatakan bahwa kristal protein ini bisa mengeluarkan nutrisinya tergantung dari kecepatan pencernaan. Alhasil, kristal protein ini akan sangat cocok untuk mereka yang kesusahan mengatur diet makanan sehari-hari.

3. Susu kecok punya lebih banyak protein daripada susu sapi.

 susu kecoak 4 kelebihan © 2018 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Salah satu alasan kenapa banyak peneliti dunia yang tertarik dengan susu kecoak adalah kemampuannya untuk menghasilkan protein lebih banyak dari pada susu. "Susu kecoak mengandung nutrisi lebih banyak daripada susu sapi dan makanan lainnya," ujar ahli gizi Jillian Kubala dilansir brilio.net dari thisinsider.com.

4. Tak bisa digunakan untuk penurunan berat badan.

 susu kecoak 4 kelebihan © 2018 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Kristal protein dari susu kecoak ini ternyata mempunyai kandungan kalori yang sangat tinggi. Ahli Gizi Tara Allen mengatakan bahwa susu sapi mempunyai kandungan 235 kalori per 0.2 liter. Sedangkan susu kecoak bisa mempunyai 700 kalori dalam takaran yang sama. Kandungan kalori yang tinggi ini tentu tidak cocok dengan mereka yang ingin menurunkan berat badan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more