Brilio.net - Kehebohan soal matematika rupanya tak hanya terjadi di Singapura. Kali ini soal matematika serupa juga bikin heboh netizen di Inggris. Dikutip oleh brilio.net dari Mashable, Kamis (9/6), seorang anak berusia 10 tahun siswa Sekolah Dasar di Inggris mendapatkan pekerjaan rumah mengenai bangun datar. Kehebohan mulai terjadi ketika sang anak bertanya pada ayahnya mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut.

Rupanya sang ayah sendiri malah dibuat bingung dengan soal matematika yang jadi PR anaknya itu. Tak mau merasa bingung sendirian, sang ayah kemudian memfoto soal ini dan mengunggahnya ke Facebook.

"Ibu saya telah menghabiskan banyak waktu untuk membantu pekerjaan rumah anakku dan sebagian besar bisa menemukan jawabannya. Tetapi pertanyaan yang satu ini benar-benar membuatnya bingung," kata ayah berusia 43 tahun itu kepada Manchester Evening News.

Tapi ketika Manchester Evening News mencoba nge-tweet dan menanyakan pada followers, banyak jawaban dan penjelasan untuk pertanyaan tersebut. Penasaran seperti apa soal matematika anak SD itu? Ini dia soalnya jika kamu mau mencoba menjawab:

KLIK NEXT untuk mengetahui jawaban para netizen.

2 dari 2 halaman

Ini jawaban para netizen twitter, sama nggak dengan jawabanmu:

Kalau menurutmu berapa jawabannya?