Brilio.net - Lukisan potret sudah terkenal sejak abad ke-15. Namun seiring bertambahnya zaman, cara melukis potret berkembang dan semakin unik.

Seorang seniman bernama Ewan McClure mengejutkan orang-orang dengan cara melukis potret yang tak biasa. Dilansir brilio.net dari siamagazin.com, Kamis (4/1), seniman dari Skotlandia ini melukis diri sendiri hanya dengan bantuan cermin dua arah di depannya.

Ewan merasa lukisan yang ia ciptakan selama ini cara pembuatannya terlalu sederhana. Untuk menantang diri sendiri, maka ia mencoba teknik melukis yang berbeda.

Ewan McClure Headline © YouTube/@Ewan McClure

Erwan hanya memperhatikan pantulan dirinya di cermin saat melukis, tanpa melihat canvas. Kanvas dan cat diletakkan tepat di samping tubuhnya. Ewan mulai melukis background. Selanjutnya ia membuat gambaran seukuran kepalanya. Semakin lama Ewan mulai bermain dengan hal detail seperti menyempurnakan bentuk bibir, mata dan hidung.

Loading...

Kegiatan melukis ini dilakukan dengan cepat. Potret dirinya berhasil dibuat selama tiga jam. Proses membuat lukisan tersebut ia abadikan dalam sebuah video. Yuk simak videonya di bawah ini.