Brilio.net - Kamu penggemar Game of Thrones (GoT)? Pasti nggak asing lagi dong, dengan kursi yang diperebutkan bernama Iron Throne? Dalam cerita itu, konon katanya cuma orang kuat dan berkuasa yang mampu menduduki kursi tahta besi tersebut. Serial TV Game of Thrones sendiri merupakan cerita fantasi yang diangkat dari buku karya George RR Martin.

Iron Throne © 2017 brilio.net

foto: VKontakte

Kursi tahta Iron Throne memang begitu melekat dengan serial GoT. Beberapa seniman asal Blagoveshchensk, Rusia membuat kursi Iron Throne mirip dengan aslinya. Seniman yang tergabung dalam the Association of Artisans of Blagoveshchensk and the Amur Region, membuat Iron Throne dari kumpulan pedang besi.

Dilansir brilio.net dari laman Oddity Central, Kamis (13/7), tim seniman tersebut berhasil mengkreasikan 387 pedang menjadi Iron Throne. Seniman pandai besi, las, dan seniman lainnya bekerjasama untuk membuat kursi ikonik. Wow!

Loading...

Iron Throne © 2017 brilio.net

foto: VKontakte

Tim itu membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikan kursi besinya. Hasilnya pun terlihat seperti yang ada di serial GoT. Seniman menghabiskan waktu sebanyak USD 8 ribu atau setara dengan Rp 106 jutaan.

Karya bersama ini pun diletakan di sebuah taman di kawasan Blagoveshchensk. Akan tetapi, karena terbuat dari pedang yang runcing dan tajam pada akhirnya Iron Throne akan diletakan di sebuah museum setempat. Karya kursi ini rencananya akan dipamerkan di beberapa kota.

Iron Throne © 2017 brilio.net

foto: VKontakte

Iron Throne ini juga akan dimasukkan dalam Guinness Record, di mana tim seniman sedang menyusun dokumen dan persyaratannya. Pasalnya beberapa replika dari GoT sendiri dominan menggunakan bahan plastik. Tentu Iron Throne buatan dari kumpulan seniman ini unik dan nggak ada duanya.

Lihat nih, perbandingan Iron Throne di dalam serial TV dan buatan dari kumpulan seniman jenius ini. Mirip kan?

Iron Throne © 2017 brilio.net

foto: istimewa