Brilio.net - Lapangan atau tempat terbuka biasanya menjadi lokasi favorit banyak orang untuk belajar mengendarai kendaraan, baik itu motor atau mobil. Biasanya orang akan memilih tempat terbuka agar mereka yang masih belajar tidak perlu khawatir menabrak dan leluasa saat mulai menginjak gas. Dan untuk orang-orang yang ingin belajar mengendarai mobil, biasanya mereka akan menyewa jasa pelatih profesional.

Namun tempat latihan mengemudi di China ini berbeda dan cenderung ekstrem. Mereka bukannya melakukan tes mengemudi di jalan raya atau tempat terbuka melainkan di atap sebuah pabrik yang sedang dibangun.

belajar mengemudi di tiongkok © 2017 brilio.net

Dilansir dari scmp.com, Kamis (22/6), sebuah sekolah mengemudi di Wuhan, Hubei, China, bernama Ming Tao Driving School terpaksa harus ditutup setelah foto-fotonya beredar viral di media sosial China. Menurut manajer office Zhongshan Square, atap bangunan tersebut sudah disewa oleh sekolah mengemudi itu dan dikhususkan untuk para siswa yang belajar mengemudi.

"Atap bangunan ini awalnya adalah tenpat parkir di mana keamanannya sangatlah terjaga," ungkap manajer yang tidak mau disebut namanya itu.

Loading...

Disebutkan dalam Hubei TV, perwakilan dari pihak berwajib di Jianghan Dstrict, Hou Jiankun, memerintahkan agar sekolah tersebut segera ditutup, mengingat keselamatan dari para siswa yang tidak bisa dikontrol dengan mudah. Apalagi menurut peraturan, tempat belajar mengemudi ini melanggar peraturan.

belajar mengemudi di tiongkok © 2017 brilio.net

"Peraturan untuk sekolah mengemumdi adalah paling tidak memiliki lahan area seluas 1 hektar atau 10.000 meter persegi." ungkapnya.

Sementara masyarakat China cukup takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Ini seperti meletakkan hidupmu hanya untuk belajar mengemudi," tulis seorang netizen.

"Best wishes, yang terbaik aja buat para siswanya, semoga selamat," sambung netizen yang lainnya.

Nah buat kamu nih, mau mencoba belajar mengemudi di atas gedung seperti ini nggak?