Brilio.net - Seorang pria asal Inggris mendadak jadi kaya raya gara-gara menjual sebuah saus celup dari restoran sepat saji McDonald's. Saus edisi spesial film kartun Mulan itu laku seharga USD 14.700 atau sekitar Rp 195 juta di situs Ebay.

Dikutip dari laman Mirror, Selasa (18/4), penjual yang berasal dari Ipswich, Inggris itu awalnya tak sengaja menemukan saus tersebut ketika membersihkan mobil tuanya.

Saus McDonald's ini laku Rp 195 juta di toko online © 2017 mirror.co.uk

Ia menemukan saus itu masih dalam keadaan tertutup rapat. Karena sadar itu adalah saus langka, ia pun langsung memasangnya di situs Ebay dengan judul 'Mulan Szechuan Dipping Sauce 1998'.

Saus itu dikeluarkan oleh McDonald's dalam edisi terbatas pada saat peluncuran film Mulan tahun 1998. Dikemas dalam kotak segi empat kecil dengan warna merah.

Loading...

Pada keterangan, sang pemilik saus menuliskan komentarnya "Saya harap ada orang yang mau makan saus yang berusia 20 tahun ini. Saya lebih suka tidak menjualnya pada kolektor."

Saus McDonald's ini laku Rp 195 juta di toko online © 2017 mirror.co.uk

Ia mendapat 187 tawaran dan akhirnya menjualnya pada seorang pembeli dari Amerika Serikat.

Sebelumnya, di awal bulan April sebotol saus juga dilelang dengan harga 80.000 Pounsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar. Sayangnya info lelang ini dihapus secara misterius dari situs lelang.