Brilio.net - Dunia baru saja dikejutkan dengan penemuan sebuah bunker uang yang terpendam di bawah sebuah rumah di Jerman Barat tepatnya di Cochem. Uang yang tersimpan di kedalaman 30 meter di bawah rumah warga itu setara Rp 151 miliar. Setelah diselidiki ternyata bunker tersebut milik Bank Sentral Jerman Barat yang dibangun pada tahun 1964 hingga 1988. Bunker itu dibangun pada saat perang dingin antara Jerman dan Rusia.

Bunker tertutup beton tebal ini memiliki ukuran 8700 meter persegi yang menyimpan tumpukan uang yang dulu digunakan sebagai mata uang pengganti dan hiperinflasi. Menurut Reheinische Post seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Minggu (20/3), selain memiliki tumpukan uang, banker tersebut juga menyimpan tumbukan makanan dan ruangan yang bisa menampung 175 orang.

Masyarakat memang mengetahui ada pembangunan yang dilakukan Pemerintah Jerman. Namun mereka tidak tahu kalau yang dibangun di bawah rumahnya adalah sebuah bunker uang. Nah, berikut foto-foto penampakan bunker uang yang termasuk tertua di dunia.

1. Penampakan di dalam bunker yang digunakan untuk menampung uang saat perang di Frankfurt.



2. Lokasi dimana uang Rp.151 miliar ditemukan.



3. Akan dibuka untuk umum sebagai museum.



4. Lokasi Cochem dipilih sebagai bunker uang karena posisinya jauh di lembah Moselle yang jika dijatuhi bom masih bisa terlindungi oleh lembah-lembah.



5. Antrean penduduk desa yang ingin masuk ke bunker.



6. Kondisi meja staf di bunker.



7. Di bunker juga ditemukan beberapa pakaian pelindung dari senjata nuklir.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT YANG LEBIH KEREN!

2 dari 2 halaman



8. Teknologi yang digunakan di bunker.



9. Pintu bunker disimpan oleh pejabat Bank Sentral di Frankfurt.



10. Tas penyimpanan uang.



11. Bunker ini akan menjadi museum pertama di Cochem.



12. Tempat penandaan uang.



13. Catatan Bank Sentral tentang jumlah uang yang masuk ke bunker.

14. Logo bunker