Brilio.net - Tampilan mobil ini kerennya nggak jauh beda dengan desain mobil yang digunakan pebalap Formula One (F1). Dan seperti halnya mobil super tersebut, mobil ini juga punya banyak keunggulan dibanding mobil-mobil biasa, bahkan dibandingkan dengan mobil F1 itu sendiri. Apa sih kelebihan mobil ini?

Mobil bernama DevBot ini adalah mobil balap otomatis tanpa sopir pertama di dunia. Dan yang ngeri, meski nggak dikendalikan sopir langsung, menurut perancangnya, mobil ini mampu melaju hingga kecepatan 350km/jam. Wow!

Roborace © 2016 brilio.net

Ya, mungkin banyak berpikiran kalau mobil tanpa sopir melaju dengan kecepatan setara jet itu akan berbahaya. Tapi pihak perancangnya yaitu Roborace mengatakan bahwa ada pemrograman komputer yang sangat canggih di balik proyek prestisius tersebut.

Roborace © 2016 brilio.net

Loading...

"Ini dirancang untuk menunjukkan kemampuan hebatnya dan membuat orang merasa nyaman tentang mobil otomatis. Jadi kita perlu menunjukkannya dengan membuat mobil keren ini," ujar Kepala Humas Roborace, Victoria Tomlinson seperti dilansir brilio.net dari CNN, Jumat (14/10).

Roborace © 2016 brilio.net

Rencananya, mereka akan mempunyai 10 mobil otomatis yang kesemuanya akan dipertandingkan dalam seri-seri balapan Roborace dan akan tampil juga dalam bagian Balapan Formula E, akhir pekan ini.