Brilio.net - Terjun bebas merupakan olahraga yang cukup ekstrem. Atlet terjun bebas harus loncat dari ketinggian dan meluncur ke tanah menggunakan parasut. Jika ada teknik terjun yang salah maka jelas sekali nyawa taruhannya.

Luke Aikins dari Amerika Serikat, bisa dibilang atlet terjun bebas yang paling gila. Dilansir brilio.net dari cnn.com, Jumat (10/11), ia berhasil memecahkan rekor sebagai penerjun bebas paling berani. Aikins melakukan terjun bebas dari ketinggian 7,62 km tanpa menggunakan parasut.

Dalam melakukan aksinya, ia didampingi tiga penerjun bebas lainnya. Mereka memastikan keselamatan Aikins namun hanya sampai ketinggian 300 meter di atas permukaan tanah dan langsung memakai parasut. Sedangkan Aikins meluncur bebas dengan kecepatan 120 km/jam menuju jaring penangkap tetap tanpa parasut.

Menurut Aikins, aksi terjun bebas tanpa parasut perlu perhitungan matang. Bisa saja ia melesat tanpa menyentuh jaring penangkap. Angin yang tidak menentu dapat membawa tubuhnya melesat jauh dari target tempat ia jatuh.

Untuk memastikan keseimbangan dan ketepatan ia jatuh, tampak Aikins beberapa kali memutar badan. Ia mencoba tetap mengarahkan dirinya untuk jatuh di jaring yang tepat. Aikins akhirnya berhasil jatuh di jaring penangkap dengan posisi memunggungi jaring.

Loading...

terjun bebas © cnn.com

Para penonton yang hadir tampak takjub dengan aksi Aikins. Ia tidak menyangka Aikins dapat melakukan terjun bebas tanpa parasut dengan selamat. Sesampainya di permukaan tanah, istri Aikins menyambut dengan pelukan.

Aikins merupakan atlet terjun bebas yang sangat diakui kemampuannya. Ia tergabung dalam berbagai club terjun bebas seperti Red Bull Air Force, Base Jumper, dan ia pun kerap menjadi pemeran pengganti di film laga. Ia pernah menjadi pemeran pengganti di film Iron Man 3.

Keren sekali ya, berani mencoba hal ekstrem yang awalnya dianggap tidak mungkin.