×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Wow

Pria Indonesia ini buat animasi pakai komputer Apple jadul, keren abis

Komputer Apple tersebut keluaran tahun 1985.

Muhammad Bimo Aprilianto

(brl/del)

11 / 07 / 2018

Brilio.net - Beberapa waktu lalu, lagu berjudul This Is America milik Donald Glover sempat ramai dibicarakan. Lirik serta jogetannya yang ikonik membuat banyak orang yang menyukai lagu bergenre hip-hop ini. Oleh karena jogetannya yang unik, banyak warganet yang membuat video parodi serta covernya di YouTube.

Seniman asal Indonesia yang dikenal di media sosial dengan nama Pinot, baru-baru ini membuat heboh lini masa. Pria yang tinggal di New York, Amerika Serikat ini membuat animasi dari video klip lagu Donald Glover tersebut. Yang menarik Pinot membuat animasinya dengan menggunakan komputer Apple jadul keluaran tahun 1985.

Dilansir brilio.net dari laman mashable, seniman ini membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk membuat animasi ini. Ia mulai membuatnya sejak awal Juni. Bukan dengan aplikasi canggih dengan harga yang mahal, Pinot membuat gambar frame per frame dengan menggunakan aplikasi sederhana MacPaint.

Meskipun gambarnya hanya berupa titik-titik pixel dan dibuat dengan menggunakan komputer jadul, namun hasilnya bisa bikin takjub. Animasi yang ia buat ini jika digerakkan hasilnya jadi mirip banget dengan video klip aslinya. Kalau nantinya dikasih pewarnaan, mungkin bakalan tambah keren nih.

Hasil karya seniman Indonesia ini pun sedang viral baik di Indonesia maupun di luar negeri. Banyak media luar yang mengapresiasi animasi video klip This Is America buatan Pinot ini.

Pinot sendiri sebenarnya membuat sebuah thread perkembangan karyanya ini di akun Twitternya, @pinot. Cuitan-cuitannya telah di-retweet ribuan kali. Bikin bangga!



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE