Brilio.net - Ada sebuah penelitian ilmiah tentang sidik jari yang disebut dermatoglyphics. Penelitian ini membantu kamu untuk memahami bagaimana pola pada ujung jari berhubungan dengan kepribadian dan perilaku. Sebagaimana dilansir brilio.net dari Brightside, Senin (29/2), inilah pola sidik jari yang bisa mengungkap gimana sih kepribadian kamu sebenarnya. Simak yuk!

1. Loops

Pola sidik jari ternyata mampu ungkap jenis kepribadianmu, brilio!

Loops adalah pola yang paling umum untuk orang Eropa. Pola ini sesuai dengan kepribadian mereka yang tenang dan seimbang. Orang dengan pola sidik jari seperti ini biasanya memiliki kepribadian simpatik dan senang untuk membantu orang lain. Selain itu mereka juga mudah bergaul tapi jarang mengambil inisiatif.

Karakter seseorang dengan pola loop adalah sanguinis. Tipe ini memilik rasa optimis yang tinggi, suka melamun, humoris, emosi mereka cepat berubah, sesaat mereka bisa terlihat bahagia namun beberapa waktu kemudian bisa baper sendiri terus tiba-tiba nangis. Negatifnya orang tipe sanguinis sulit berkonsentrasi dan nggak tertarik sama pekerjaan yang membosankan. Dari segi kesehatan, orang-orang seperti ini sangat baik meskipun kadang sakit-sakitan ketika masih anak-anak.

Loading...

2. Curves

Pola sidik jari ternyata mampu ungkap jenis kepribadianmu, brilio!

Orang dengan pola ini energik dan percaya diri. Kamu bisa melihat kepercayaan diri mereka dalam segala sesuatu, mulai dari postur, gaya berjalan, sopan santun, dan gerakan. Tapi terkadang itu berbatasan dengan sifat keras kepala. Kamu hampir nggak pernah bisa membuat mereka mengubah pikiran dan mengakui kesalahan dan setiap keputusan yang mereka buat adalah akhir. Pemikiran 'beton' dominan di sini.

Orang-orang seperti ini biasanya sulit beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan mendengarkan pendapat orang lain. Mereka ingin praktis, meskipun biasanya lebih memilih untuk memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuan mereka.

Karakter seseorang dengan pola kurva adalah mudah tersinggung. Mereka menghargai seni dan musik, serta memiliki bahasa tubuh ekspresif atau bahkan artistik. Mereka harus tetap sibuk dengan sesuatu di masa-masa sulit. Nggak ada sisi kelembutan yang bisa diharapkan dari orang-orang ini. Tetapi mereka luar biasa setia dan nggak akan pernah menyerah pada teman-teman mereka.

3. Swirls

Pola sidik jari ternyata mampu ungkap jenis kepribadianmu, brilio!

Orang-orang dengan pola berputar pada jari-jarinya memiliki kepribadian yang pemarah tapi sukarela. Mereka secara alami berbakat, cepat memahami, dan siap untuk menganalisis lingkungan. Mereka mampu melakukan beberapa pekerjaan sekaligus tetapi tiba-tiba menghilang padahal pekerjaan tersebut sudah setengah jalan.

Orang-orang seperti ini biasanya memiliki kepribadian yang mudah terbakar dan nggak stabil. Mereka nggak bisa ditebak dan cenderung menyembunyikan perasaan dan pikiran yang sebenarnya. Mereka cenderung mencari hiburan dan refleksi diri. Kamu bakal sering melihat kalau mereka nggak puas dengan diri mereka sendiri dan meragukan semua orang dan segala sesuatu.

Tipe kepribadian mereka adalah apatis. Cara berbicara mereka agak ekspresif, tenang, dan agak lambat. Jika seseorang memiliki pusaran di kedua jari telunjuk mereka, maka mereka lahir sebagai pemikir. Mereka sering tertarik pada pemrograman, studi hukum, dan penelitian.

Intinya, orang-orang dengan pola swirl memiliki kepribadian serbaguna dan kompleks, dan kadang-kadang mereka bahkan nggak tahu apa yang mereka mampu.

Kalau kamu memiliki pola sidik jari yang mana nih, guys?