Brilio.net - Penyakit membuat orang menjadi sadar dan tergerak hatinya untuk hidup sehat. Seperti yang dilakukan Grant Coutts (45) berikut ini. Pria ini pernah mengidap tumor sebesar bayi yang baru lahir di rongga perutnya. Tumor yang berada  tepatnya di dekat ginjal, membuat pria ini menyadari pentingnya hidup sehat. Sejak saat itulah, ia mulai menerapkan hidup sehat, diet, dan olahraga. Bahkan kini dia menjadi seorang binaragawan.

Tumor Binaragawan © 2016 brilio.net

Para dokter ahli bedah telah mengangkat tumor seukuran bayi yang baru lahir dalam tubuh binaragawan tersebut bukan tanpa perjuangan, mengingat ukuran tumor yang sangat besar. Grant didiagnosis menderita tumor pada bulan Maret 2015, yakni sel karsinoma yang menginfeksi hati, paru-paru, dan ginjalnya. Pada saat dilakukan pemeriksaan CT scan pertama, tumor yang ditemukan tak begitu ganas. Namun, saat dilakukan CT scan kedua, hasilnya menunjukkan bahwa Grant memiliki masalah di livernya karena ada kumpulan pembuluh darah yang membeku di sana. Untuk itulah ia harus menjalani operasi untuk menghilangkan tumor tersebut.

Tumor Binaragawan © 2016 brilio.net

Grant mengambil hikmah dari sakitnya tersebut. Dia mulai menyadari pentingnya hidup sehat. Bahkan dia  menjuarai kontes binaraga di wilayah tersebut, dan berada di juara ketiga Mr. Olympia Internasional pada bulan November 2015 lalu.

Loading...

"Saya menderita kanker sel darah putih pada bulan Maret tahun ini, dengan adanya tumor di tubuh saya. Dua belas minggu yang lalu saya berjuang untuk menyembuhkan tumor seukuran bayi yang baru lahir dalam tubuh saya, dan sekarang di sinilah saya. Merasa sehat dan bugar," ujarnya, seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Rabu (10/8).

Grant, yang tinggal di Methil, Fife, Skotlandia dengan istrinya, Kerrie Hynes ini pernah mencoba mengatasi penyakitnya dengan menggunakan imunoterapi, yang bertujuan meningkatkan pertahanan alami tubuh untuk melawan kanker. Menggunakan zat baik yang dibuat oleh tubuh untuk meningkatkan atau mengembalikan fungsi sistem kekebalan tubuh.