Brilio.net - Pentas kabaret Raminten di Yogyakarta dilirik oleh media fashion ternama Vouge. Pementasan ini mirip dengan kabaret show yang ada di Thailand. Dilansir dari laman resminya, Vouge.com, Jumat (28/9), majalah fashion dunia itu tertarik dengan orang di balik pementasan kabaret tersebut.

Vouge melihat bahwa kultur kabaret di Indonesia merupakan campuran antara budaya pop Amerika dengan tradisi lokal seperti dangdut. Pengunjung dari pementasan ini juga sangat beragam, mulai dari turis luar negeri sampai wisatawan domestik. Para aktris yang tampil seperti Suzzaravina, Jiha Sunrise, dan Riri Stephanie mengambil inspirasi dari artis pop populer seperti Celine Dion, Ariana Grande, dan Rihanna.

 vouge kabaret jogja © 2017 brilio.net

foto: Vouge.com

"Saya sangat suka melihat ke belakang panggung, terutama sat mereka memakai make-up tapi belum memakai wig atau baju pentas," kata fotografer Vouge, Estelle Hanania.

Loading...

Bagi yang belum tahu, kabaret adalah pertunjukan musik, komedi, tari, drama, dan aspek lainnya yang khusus diperagakan oleh para pria berdandan feminin di atas panggung. Konon, kabaret mulai muncul pada 1655. Lokasi pertunjukan kabaret Raminten ini tepat di lantai 3 Mirota Batik, di sebuah restorannya yang bernama Oyot Godhong. Harga tiket jika di luar negeri sekitar Rp 250 ribuan, di sini cuma berkisar Rp 30 ribu untuk VIP, dan Rp 20 ribu untuk reguler. Biasanya pertunjukan diadakan setiap Jumat sampai Minggu pada pukul 19.00 WIB dengan durasi sekitar 1,5 jam.