Brilio.net - Pernikahan merupakan momen yang selalu dinantikan oleh pasangan kekasih. Setelah itu, akan ada kondisi di mana sepasang suami istri yang menantikan kehamilan pertamanya usai menikah. Namun, tidak semua pasangan diberi rezeki mempunyai anak dalam waktu singkat usai menikah. Ada perempuan yang harus menunggu beberapa tahun untuk bisa hamil.

Seperti perempuan asal Malaysia satu ini contohnya. Ia harus sabar menunggu 13 tahun lamanya untuk bisa hamil anak pertama. Pasti kebayang dong bagaimana gembiranya setelah penantian itu akhirnya berakhir juga. Tentu saja reaksi perempuan itu usai dinyatakan hamil benar-benar bikin ikutan terharu.

Seorang dokter kandungan bernama Thokha mengunggah video mengharukan tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, @drthokha, mengungkapkan kalau perempuan berhijab yang ada di video tersebut susah untuk hamil. Kurang lebih sudah 13 tahun ia dan suami menunggu datangnya anak pertama. Disebutkan juga tiga tahun terakhir ini, perempuan mulai tidak cek ke dokter kandungan karena hasilnya tidak pernah positif.

Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk mempercayakan program kehamilan ke dokter Thokha. Usai 24 hari menjalani program dan perawatan yang disarankan, akhirnya cewek ini dinyatakan hamil. Sang dokter pun menyempatkan untuk membuat kejutan dan merekam momen tersebut.

"Sebenarnya kami semua sudah tahu sejak pagi kalau dia hamil. Tapi kami tidak memberitahunya dan kami ingin tahu seperti apa reaksinya mendengar kabar ini," ungkap Thokha, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Jumat (4/10).

Pada video yang diunggah, awalnya sang dokter menunjukkan sesuatu di dalam plastik obat berwarna bening. Ia pun memberikan penjelasan dan mengeluarkan benda yang terlihat seperti test pack dari plastik itu. Perempuan itu belum begitu mengerti. Hingga akhirnya dijelaskan kalau ia positif hamil.

Mendengar kabar tersebut tentu membuat perempuan yang tidak disebutkan identitasnya ini tidak percaya. Wajar saja, selama 13 tahun ia menunggu dan hasilnya tidak pernah positif. Sontak saja cewek itu langsung menangis terharu. Pemandangan itu membuat mata Thokha juga berkaca-kaca. Ia terekam kamera sempat melepas kacamatanya dan mengelap mata yang tampaknya mengeluarkan air.

Usai diunggah belum lama ini, video tersebut mencuri perhatian warganet. Hingga kini, video berdurasi 2 menit 27 detik itu telah ditonton lebih dari 72 ribu kali.

"3 kali tonton video ini.. 3 kali juga menangis," ujar akun @nissa_sabby.

"Kenapa aku ikutan nangis nih," tulis akun @yareyaq.

"Layar hape jadi basah nih," kata akun @ownnaz8890.