Brilio.net - Pada umumnya papan selancar dibuat dari kayu. Kepadatan pada kayu membuat papan selancar bisa mengambang di atas air. Peselancar pun tidak mungkin tenggelam. Namun apa jadinya jika papan selancar dibuat dari puntung rokok?

Seorang pria dari California berhasil membuktikan bahwa puntung rokok dapat dimanfaatkan menjadi papan selancar. Dilansir brilio.net dari oddee.com, Kamis (2/11), adalah Taylor Lane, pria yang mempunyai ide cemerlang mengolah puntung rokok tersebut menjadi barang berguna. Puntung rokok dipadatkan dan dilapisi bahan khusus sehingga menjadi papan selancar yang sempurna.

papan selancar puntung rokok © oddee.com

Lane mengaku untuk menyelesaikan papan selancarnya, ia membutuhkan kurang lebih 10.000 puntung rokok. Puntung rokok tersebut dikumpulkan dari berbagai tempat umum. Antara lain parkiran mobil, pantai dan jalanan. Lane menyatakan karyanya terinspirasi dari fenomena puntung rokok yang menjadi sampah dominan di pantai. Ia memutuskan mengubah puntung rokok yang awalnya dicap sebagai masalah, menjadi sebuah penemuan baru.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

papan selancar puntung rokok © oddee.com

Berkat ide kreatifnya, ia menjadi juara pertama "Creators & Innovators Upcycle Contest" yang merupakan kompetisi tahunan di California. Para juri pun berdecak kagum dengan karya Lane ini. Menurut juri, karya Lane menjadi menarik karena bisa mengubah hal mengganggu seperti puntung rokok, menjadi sesuatu yang sangat berguna. Karyanya ini juga diluar kepala, siapa sih yang terpikir puntung rokok bisa jadi papan selancar?

Nah bagaimana guys, menginspirasi bukan? Saatnya kita meniru Lane untuk mengubah barang tidak berharga menjadi karya istimewa.

papan selancar puntung rokok © oddee.com

(brl/lin)