Brilio.net - Baru-baru ini nelayan di Filipina menemukan mutiara raksasa seberat 34 kg. Mutiara itu ditaksir seharga USD 100 juta atau setara Rp 1 triliun. Nelayan yang tidak diketahui namanya tersebut menemukan mutiara berusia lebih dari satu dekade yang berada di kerang besar di laut lepas pantai Pulau Palawan, Filipina dan menyimpannya di rumah selama 10 tahun.

Seperti dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk, Rabu (24/8), awalnya, saat menemukan kerang yang berisi mutiara raksasa itu, dia hanya menyimpannya di rumah, tepatnya di bawah tempat tidur, dan tak menyangka bila berharga sangat mahal. Mutiara ini adalah mutiara terbesar yang pernah ditemukan di dunia dan lima kali lebih besar dari rekor sebelumnya.

Mutiara Raksasa  © 2016 brilio.net

Ia sempat ditemani nelayan lain menyerahkan mutiara raksasa itu ke petugas pariwisata setempat tepatnya di daerah terpencil Puerto Princesca. Petugas pariwisata memverifikasi bahwa mutiara yang telah ditemukan dalam kerang raksasa itu asli.

Mutiara Raksasa  © 2016 brilio.net

"Awalnya, nelayan melemparkan jangkar ke dasar laut dan jangkar itu pun terjebak di atas batu selama badai. Kemudian, nelayan terjun ke air untuk melihat jangkar yang terjebak di dalam laut tersebut sebelum akhirnya melihat kerang raksasa di sana," kata Petugas Pariwisata Aileen Cynthia Amurao.