Brilio.net - Pada era digital ini, seseorang bukan hanya dituntut menjadi kreatif, tetapi juga harus ditunjang keahlian mumpuni seperti fotografi dan editing. Bahkan untuk menghasilkan video yang bagus, dibutuhkan seseorang yang ahli fotografi dalam segi komposisi hingga teknik menggunakan kamera.

Nah, untuk kamu yang ingin belajar menguasai bidang fotografi ini, Universitas Trisakti memiliki Program Studi (Prodi) Fotografi yang merupakan universitas swasta Indonesia berstrata satu (S1) dengan akreditasi A.

Mau jadi fotografer profesional? Prodi di universitas ini jawabannya foto: Karya Mahasiswa Prodi Fotografi Universitas Trisakti

foto: Karya Mahasiswa Prodi Fotografi Universitas Trisakti

Berada di Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti, Prodi Fotografi ini memiliki presentase jumlah mata kuliah teori dan praktik yang saling mendukung. Kegiatan belajar mengajarnya dilakukan di ruang kelas, di studio foto, dan di luar kelas.

Loading...

Kurikulum Prodi Fotografi Universitas Trisakti sudah berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Ini bertujuan meningkatkan pendidikan, pelatihan, dan persyaratan kerja.

Mata kuliah yang diberikan dalam prodi ini seperti Visual Expression, Metode Penelitian Seni, Fashion Photography, Portraiture Photography, Architecture & Interior Photography, Analog Photography, History of Photography, Kerja Praktik dan masih banyak mata kuliah pendukung lainnya.

Trisakti berbagai sumber

Untuk mendukung keilmuan yang diajarkan kepada mahasiswa, prodi ini secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa. Kegiatan-kegiatan tersebut seperti photography hunting, pameran karya mahasiswa, company visit dan portofolio review, serta kegiatan workshop yang mendatangkan para fotografer profesional.

Visi, misi, dan tujuan Program Studi Fotografi Universitas Trisakti adalah menghasilkan lulusan siap kerja. Maka mahasiswa dibekali keilmuan yang mempersiapkan mereka untuk langsung terjun ke dunia profesional atau membuka peluang pekerjaan baru sebagai seorang fotografer. Lulusan dapat bekerja sebagai fotografer profesional, media rekam, media cetak, editor foto, kurator, hingga dosen fotografi.

Untuk pendaftaran dan informasi lengkapnya, bisa kamu akses di fotografi.fsrd.trisakti.ac.id.

mgg/hanifan navyansyah