Brilio.net - Generasi 90-an pasti udah nggak asing lagi dengan permainan bernama game boy? Permainan keluaran Nintendo ini sekarang sudah tergantikan oleh permainan canggih lainnya. Meski begitu, game boy sendiri telah memberikan kesan tersendiri bagi cowok bernama Ilhan Ünal. Cowok berusia 21 tahun ini semasa kecil memiliki memori tentang permainna game boy.

"Permainan game boy sendiri telah menjadi bagian penting semasa kecil, termasuk saat aku kecil. Sejak dulu hingga sekarang, saya begitu terobsesi dengan game boy," kata Ilhan Unal yang dikutip brilio.net dari laman Evening Standard pada Jumat (22/9).

game boy raksasa © 2017 brilio.net

foto: Guinness World Records

Berawal dari masa kecilnya, Ilhan Unal pun menciptakan game boy raksasa. Cowok asal Belgia ini menciptakan portabel game boy dengan ukuran 101 x 62 x 20 cm. Selama satu bulan, Ilhan membuat game boy raksasa agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Ia merancang game boy raksasa ini di laboratorium.

Loading...

game boy raksasa © 2017 brilio.net

foto: Guinness World Records

Penampakan game boy raksasa ini terlihat begitu mirip dengan aslinya. Game boy raksasa ini dibuat sedemikian rupa dengan dilengkapi tombol panel untuk memainkan game. Usaha Ilhan menciptakan permainan masa kecilnya ini mendapat apresiasi dari Guinness World Records. Karya tersebut berhasil menyabet predikat permainan the world's largest game.

game boy raksasa © 2017 brilio.net

foto: Guinness World Records

Game boy raksasa ini juga bisa dimainkan dengan cartridge yang biasa dipasang di permainan Nintendo. Kendati demikian, bermain dengan game boy raksasa ini terbilang lebih sulit dibandingkan dengan game boy biasa. "Ketika bermain dengan game boy raksasa, kamu membutuhkan dua tanganmu penuh untuk memainkan game tersebut," ungkap penemu game boy raksasa.