Brilio.net - Pernahkah kamu melihat orang yang kelelahan kemudian terjatuh dan tersungkur dari langkahnya? Itu pula lah yang dirasakan oleh Burung Undan yang terjatuh di salah satu jalan raya di California, Amerika Serikat ini. Burung ini tiba-tiba tersungkur begitu saja di jalan raya karena diduga kelelahan saat terbang.

Beruntung saja, burung yang kelelahan tersebut diselamatkan oleh petugas kepolisian California Highway Patrol yang saat itu sedang melintas di jalan tersebut. Polisi segera mengamankan burung tersebut karena khawatir akan membahayakan keselamatan burung tersebut, mau pun pengguna jalan raya lainnya.

Troy Griesemer petugas kepolisian yang menyelamatkan burung tersebut mengatakan, burung tersebut terlihat berusaha untuk terbang lagi namun gagal karena terlihat sudah kehabisan tenaga.

"Karena tak mampu terbang lagi, akhirnya aku memutuskan untuk membawanya dengan mobil patroliku dan mengantarkan burung tersebut ke perlindungan satwa terdekat dari lokasi kejadian," ujar Troy Griesemer seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Selasa (9/8).

burung kelelahan © 2016 brilio.net

burung kelelahan © 2016 brilio.net

Beruntung, ketika sampai di balai perlindungan satwa tidak ditemukan luka atau penyakit apapun dan hanya akibat kelelahan.