Brilio.net - Saat ini, membangun sebuah restoran atau kedai kopi memang harus memiliki ide yang sangat kreatif. Pasalnya, masyarakat biasanya tertarik datang ke sebuah restoran atau kedai kopi yang memiliki konsep unik.

Tentu saja untuk mengabadikan momen saat berada di tempat tersebut. Seperti halnya dengan kedai kopi milik McCafe ini.

Kafe yang memiliki bangunan terpisah dengan McDonald's ini menggunakan kontainer daur ulang yang ramah lingkungan. Terdiri dari dua lantai dengan total 77 kursi di dalam ruangan dan 39 kursi di luar ruangan.

"Sekarang ini kontainer juga lagi tren yah untuk kafe, kita juga ingin menarik pengunjung dengan bangunan yang unik. Terus juga lebih eco friendly karena kan kontainer menggunakan daur ulang," ujar Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Latynka kepada brilio.net di McCafe Tanjung Barat, Selasa (24/1).

Sutji juga mengatakan, untuk pertama kalinya McCafe terpisah bangunan dengan McDonald's.

Loading...

"Konsepnya berbeda dengan McCafe yang ada di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, menu di McCafe ini juga ada yang tidak ada di McCafe lainnya," ungkapnya.

"Tempat ini cukup strategis. Lalu lintasnya lumayan ramai, kebetulan kita juga masih ada tanah kosong untuk membuat McCafe di luar dan pertama di Indonesia," tambahnya

McCafe yang buka 24 jam ini menggunakan 100% biji kopi Arabica yang diimpor langsung dari Brazil, Kolumbia dan El Salvador. Tak hanya kopi, ada juga non kopi seperti Choco Frappe, aneka jenis teh dari Tasseo, hingga Iced Lychee Tea.

Selain itu, ada juga berbagai pastry, diantaranya menu yang tidak tersedia di McCafe lainny seperti Chicken Black Papper Facoccia dan Smoked Beef Chesee Panini.

Sutji pun berharap agar pengunjung dapat menikmati sensasi yang berbeda ketik berkunjung ke McCafe ini.

"Berharap suasana dan dekorasinya bisa menghadirkan kenyamanan karena memiliki konsep yang berbeda," jelasnya.