Brilio.net - Seorang pengguna Facebook bernama Restoris A. Fatiha berhasil mengabadikan satu foto dengan pesan yang sangat kuat dan mendalam ketika dalam perjalanan menggunakan kereta jurusan Kutoarjo-Solo. Dalam foto yang ia unggah 18 Oktober lalu tersebut seperti tergambar dua fase kehidupan yang harus dilewati insan manusia.

Nilai Prameks © 2017 www.facebook.com/restoris

"Sayangilah orang tuamu, sebagaimana orang tuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati. Pagi ini jam 06.20 WIB di dalam kereta api prameks tujuan Kutoarjo-Solo saya melihat sesuatu yg membuat hati saya langsung merindukan orang tuaku, langsung membuat "trenyuh" dan rasanya pengen meneteskan air mata," tulis Restoris membuka catatannya seperti dilansir brilio.net, Kamis (26/10).

Tiga foto yang ia unggah kemudian mendapat respons yang luar biasa dari warganet. Meski tak tertulis dalam caption yang ditulis Restoris, banyak warganet yang menyoroti nilai yang terdapat dalam objek foto tersebut.

Nilai Prameks © 2017 www.facebook.com/restoris

"Udah gitu disebelahnya ada keluarga yg lg berbahagia sm anaknya yg masih kecil, ini tuh kejadian yg sesuatu bgt. Kayaknya seakan ngasih sesuatu pesan moral yg nggak disengaja. Waktu kecil di sayang ortu, pas ortu udah menua, lihat yang sebelah kiri. Kita jg harus mengasihi mereka sama saat mereka mengasihi kita saat kecil. :') sungguh ini momen yg aaaahhhh to twiiittt," tulis Abella Nova mengomentari.

"Ini kayak foto before-after yaa," imbuh Kharuniastuti.