Brilio.net - Sebagian orang mungkin setuju, putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dikenal sebagai sosok yang humoris. Sejak beberapa tahun terakhir, ia diketahui cukup aktif bermain media sosial, khususnya Twitter.

Dengan ciri khasnya, Kaesang sering menuliskan cuitan-cuitan lucu yang mengundang tawa. Bahkan dalam beberapa kesempatan, pria 25 tahun ini tak jarang menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari warganet.

Seperti belum lama ini, seorang pengguna media sosial penasaran dengan penampakan kartu identitas milik Presiden Jokowi. Berstatus sebagai orang nomor satu di Indonesia, warganet ingin tahu keterangan pekerjaan di KTP maupun SIM Presiden Jokowi. Mengingat identitas itu tak sembarang bisa diketahui publik.



"Guys saya bingung, kalo presiden di KTP pekerjaannya apa ya," tanya seseorang seperti dikutip brilio.net dari Twitter @recehnyafacebook, Selasa (28/7).

Rupanya, pertanyaan pemilik akun Nips tersebut mendapat respons langsung dari Kaesang. Melalui akun Twitter pribadinya, Kaesang memperlihatkan foto potongan SIM milik Presiden Jokowi. Terdapat keterangan tempat tanggal lahir, tinggi badan, hingga pekerjaan.



"Buat yang penasaran aja," tutur Kaesang.

Dalam unggahan tersebut, terlihat sejumlah informasi data pribadi Presiden Jokowi. Seperti tempat tanggal lahir di Surakarta, 21 Juni 1961, tinggi badan 171 cm dan keterangan pekerjaan yakni Presiden RI.

Hingga saat ini, unggahan Kaesang tentang potongan Surat Izin Mengemudi (SIM) Presiden Jokowi telah disukai 52 ribu pengguna Twitter. Selain itu, tidak sedikit pula warganet yang menuliskan komentar lucu.

"Punten Mas Kaesang. Terimakasih informasinya untuk Bapak Jokowi, lalu bagaimana dengan Ibu Iriana? Apakah jabatannya di KTP tertulis sebagai Istri Presiden ataukah Ibu Rumah Tangga? Nuhun," komentar akun @neugrand.

"Apa pas jadi gubernur sama walikota tulisannya juga gubernur DKI dan Walikota Surakarta?," tulis akun @cndrdmg.

"Gak mungkin sih pak jokowi cuma 171," ujar @artapeduli.