Brilio.net - Kamu berani nggak lewat jembatan yang berdiri hampir 1.000 kaki diatas jurang? Nama jembatan ini adalah jembatan Zhangjiajie Grand Canyon, China. Jembatan yang akan dibuka pada pertengahan Juli ini didapuk sebagai jembatan tertinggi dan terpanjang didunia.

Tidak hanya itu, permukaan jembatan yang berupa kaca dengan panjang 430 meter ini bisa menembus pemandangan ke bawah menambah rasa merinding-merinding disko bagi orang yang mau lewat. Duh, aman nggak ya?

Untuk membuktikan keamanan kaca yang dipasang sebagai alas permukaan jembatan, pemilik Zhangjiajie National Park ternyata sudah berkali-kali melakukan uji coba kekuatan jembatan. Baru-baru ini untuk meyakinkan pengguna jembatan kelak, owner Zhangjiajie National Park mengajak wartawan untuk menyaksikan bagaimana jembatan tersebut dipukul-pukul oleh 20 orang berbadan kekar menggunakan palu godam. Tak hanya itu, sang pemilik jembatan juga ikut membuktikan dengan mengendarai mobilnya di jembatan.

Wah, seperti apa sih? Yuk simak uji keamanan jembatan kaca terpanjang di dunia seperti yang brilio.net lansir dari Mashable, Senin (4/7):

1. Para wartawan dan 'tukang pukul' berkumpul di atas jembatan sepanjang 430 meter itu.

2. Pemandangan dari atas, kamu berani nggak?

3. Salah satu pria yang terpilih untuk memukul permukaan jembatan..

4. Pemilik Zhangjiajie National Park yang mengendarai mobilnya menyusuri jembatan.

5. Pemandangan dari atas setelah kaca dipukuli, itu adalah layer pertama yang terkena efek pukulan, masih ada layer-layer dibawahnya dengan ukuran 3.5-4 meter dan ketebalan hingga 55 mm.

6. Kaca yang retak, wah jadi penasaran kan?

Kamu ingin tahu proses pembuatan jembatan ini? KLIK NEXT untuk melihat videonya.

2 dari 2 halaman

7. Kalau yang ini adalah video dari salah satu wartawan internasional yang kepo terhadap pembangunan jembatan Zhangjiajie ini.