Brilio.net - Jepang dikenal sebagai negara maju dan orang-orangnya super sibuk akibat jam kerja gila-gilaan. Hal ini membuat mereka memiliki waktu sosialisasi kurang dengan orang lain secara intens sendiri. Interaksi satu individu dengan yang lain bikin orang mengisolasi diri. Nggak heran dong, banyak bermunculan jasa nyeleneh seperti pacar sewaan untuk mengobati rasa kesepian. Nah, kali ini ada yang unik. Istilahnya adalah Ossan Rental atau jasa persewaan pria paruh baya. Memangnya buat apa menyewa om-om, ya?

Sebuah situs dengan nama Ossan Rental menyediakan jasa menyewa om-om berusia 45-55 tahun yang ada di situs tersebut. Om-om di sini bisa diajakin nongkrong, jalan-jalan, belanja, sampai curhat layaknya curhat sama temen sendiri.

Harga sewa per jam untuk jasa Ossan Rental ini adalah 1.000 Yen atau sekitar Rp 127.000 untuk nilai tukar rupiah Selasa, (2/8). Cara untuk mendapatkan jasa curhat bersama om-om ini lewat situs ossanrental.thebase.in, persis seperti membeli barang secara online. Orang cukup memilih om-om yang akan dicurhati ke bagian keranjang belanja, pilih waktu yang diinginkan untuk bertemu, dan semua beres tinggal ketemu.

BACA JUGA: 10 Pengorbanan yang sering dilakukan cowok saat ngejar gebetan

Nah, berikut ini ada dua om-om yang disebut-sebut paling laris dalam situs terkait.

Loading...

1. Takanobu Nishimoto.

jasa sewa om-om © 2016 brilio.net

foto: ossanrental.thebase.in

Dari artikel yang pernah memuat profil Takanobu Nishimoto sebagai ossan rental, pria 48 tahun asal Kota Osaka ini terbilang laris. Hampir 70% pelanggannya adalah wanita. Pria yang berprofesi sebagai ahli fashion ini mengaku bisa mendapatkan klien sebanyak 30-40 orang dalam sebulan. Kebanyakan adalah klien yang datang kembali.

Takanobu bukan hanya menerima curhatan dari wanita muda, nenek-nenek usia 80-an tahun juga pernah bercerita panjang lebar kepadanya. Hal ini membuat Takanobu merasa seperti anak si nenek. Dia juga pernah menerima klien seorang nelayan yang hidup soliter, mahasiswa dengan ambisi berbisnis tapi nggak didukung keluarga, dan sebagainya.

2. Mikio Sendou.

jasa sewa om-om © 2016 brilio.net

foto: en.rocketnews24.com

Mantan pemain bisbol dari Kota Gifu ini nggak cuma mendengarkan curhatan dari kliennya. Mikio yang sekarang berprofesi sebagai komentator olahraga ini menjalankan fungsinya di Ossan Rental sama seperti Takanobu, yakni bisa main game bareng, ngobrol, dan belanja. Dalam foto di atas, Mikio ketika menjadi bintang bisbol, sekarang ini usianya sudah 67 tahun.

Di luar dua om-om tersebut, masih banyak om-om yang ada di situs ossan rental. Bukan hanya berusia dari 45-55 tahun, ada pula yang kurang atau lebih dari itu dan berasal dari beragam latar belakang. Wah, kalau lebih tua dari 55 tahun seperti Mikio, nggak lagi disebut om-om, dong.