Brilio.net - Indonesia's Largest Content Creator Famous All Stars (FAS) kembali menyelenggarakan ON OFF Festival (#OFF19). Setelah sukses menggelar festival tersebut tahun lalu, FAS kini menggandeng platform Vidio untuk berkolaborasi. Mengusung tema 'Born Online', ON OFF Festival 2019 diselenggarakan hari ini, Sabtu (7/9), hingga esok di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

ON OFF Festival 2019 ini bakal diramaikan ratusan konten kreator terbaik internasional dan nasional. Di hari pertama penyelenggaraannya, nama-nama besar seperti Krunk, Kwon Twins, Q2Han, Gamaliel, Ramengvrl, The Overtunes, Agung Hapsah, Reza 'ARAP' Oktovian, Friday Noraebang, Reality Club, Aaliyah Massaid, Chandra Liow, Bayu Skak, serta boygroup Winner dari Korea hadir untuk menambah kemeriahan.

"Gelaran ON OFF merupakan sebuah wadah yang berupaya menciptakan sinergi positif antara para talenta lokal dan internasional, serta dengan para komunitasnya. Hal ini tentunya sejalan dengan misi dan komitmen FAS untuk terus mendukung perkembangan para kreator di Indonesia," ujar ON OFF Festival Director Dien Tirto Buwono seperti dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com, Sabtu (7/9).

on off festival 2019 © 2019 kapanlagi

foto: Kapanlagi.com

Vidio sebagai layanan video online streaming di Indonesia, mendukung konten kreator untuk menciptakan konten yang kreatif dan berkualitas. Selain itu, Vidio juga berkomitmen untuk mengambangkan ekosistem konten lokal di Indonesia.

"Vidio selama ini telah menyajikan konten streaming live tv, program sports, film & series, news, dan entertainment, serta menjadi salah satu platform Over The Top (OTT) paling populer di Indonesia. Vidio juga berkomitmen mengembangkan ekosistem konten lokal agar semakin kreatif dan berkualitas. Festival musik dan video di ON OFF Festival 2019 x Vidio merupakan kolaborasi antara konten kreator, musisi, dan fans serta merupakan momentum penting bagi perkembangan kreator di Indonesia," lanjut Vidio Deputy CEO, Hermawan Sutanto.

on off festival 2019 © 2019 kapanlagi

foto: Kapanlagi.com

Selain Vidio, acara ON OFF Festival 2019 juga didukung sepenuhnya BRI, Indofood, Lazada dan Traveloka Eats. ON OFF Festival 2019 akan membahas mengenai tren baru serba viral di media online yang dibagi dalam lima zona interaktif, yakni: Netizen Zone, Community Zone, Creators Classes Zone, Meet and Greet Zone, serta Idol Zone.

Dengan mengusung konsep kustomisasi dan personalisasi, para pengunjung bisa menentukan sendiri aktivitas atau program yang diinginkan di lima zona tersebut. Dengan begitu, para pengunjung bakal merasakan pengalaman festival yang unik dan nggak terlupakan.

Lima zona yang tersebut di atas dibedakan berdasarkan kategori berikut ini:

Netizen Zone: Zona bebas biaya masuk di mana pengunjung bisa menikmati aneka kuliner dan berbagai aktivitas seru di booth partner.

Community Zone: Terbagi jadi beberapa area; Community Stage sebagai panggung interaktif antara kreator tanah air dan komunitas. Wonderooms yang menampilkan karya 10 seniman "Born Online" terpilih, Stars & Screen mini video theatre persembahan Vidio, dan FanCafe tempat berbelanja aneka official merchandise kreator lokal dan internasional.

Creators Meet & Greet Zone: Di zona ini, para komunitas dan penggemar dapat bertemu langsung dengan para kreator lokal serta internasional.

Creators Classes Zone: Saatnya menambah wawasan dengan para kreator terbaik dalam dance workshops, creative talk shows, hingga DIY sessions to cooking!

Idol Zone: Para kreator, musisi tanah air hingga internasional akan menampilkan pertunjukan spektakular di zona ini.