Brilio.net - Berada di bawah garis khatulistiwa, beriklim tropis dan 'bermandikan' cahaya matahari hampir sepanjang tahun membuat cuaca dan udara di Indonesia sedikit lebih hangat. Ditambah bekal kuliner turun-temurun yang luar biasa, nggak mengherankan kalau di negeri ini banyak sekali ditemukan minuman enak nan menyegarkan, es doger salah satunya.

es doger © 2017 kasakisi.com

foto : Istimewa

Nama minuman murah meriah ini pastilah familiar banget di telingamu. Biasa dijajakan secara keliling, es doger ini punya banyak fans di mana-mana. Tapi pernah nggak sih kamu penasaran sebenarnya kenapa es tersebut dinamakan es doger?

Salah satu jawaban paling masuk akal ternyata muncul dari tweet seorang selebtwit yang sedang naik daun belakangan ini yang memakai akun @PEMBIMBINGUTAMA. Ia menjelaskan kalau nama es doger berasal dari singkatan 'dorong gerobak'.

Loading...

es doger © 2017 kasakisi.com

foto : Twitter.com/@pembimbingutama-

"TIDAK SENGAJA MENDENGAR OBROLAN MAHASISWA, BARU TAHU KALAU ES DOGER TERNYATA KEPANJANGAN DARI DORONG GEROBAK," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Rabu (29/3).

Kamu sih boleh percaya atau nggak dengan keterangan akun parodi yang lucunya nggak kira-kira itu. Tapi kalau dipikir-pikir, sepertinya masuk akal juga sih, iya nggak?