×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 3 karya terbaru fotografer wallpaper Windows XP, keren abis

View Image

0

BRILIO » Wow

Ini 3 karya terbaru fotografer wallpaper Windows XP, keren abis

Kamu pasti ingat sama foto familiar yang satu ini.

24 / 11 / 2017

Brilio.net - Beberapa platform memiliki fotografer khusus untuk branding dari produknya. Salah satu yang familiar sejak dahulu adalah program Windows XP. Jika kamu pengguna komputer dan perangkatnya di kisaran tahun 90an hingga 2000an, pasti tidak asing dengan foto ini.

wallpaper © 2017 microsoft

Yap, pemandangan ini bernama Bliss yang dipotret oleh seorang fotografer bernama Charles O'Rear. Kalau kamu sering menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows XP dahulu, pasti kamu kenal banget nih sama foto yang satu ini. Pemandangan ini dinobatkan sebagai foto yang paling sering dilihat di seluruh dunia. Wow!

Dikutip dari Storypick, Jumat (24/11), O'Rear sendiri memotret pemandangan ini di daerah California pada tahun 1996 ketika dalam perjalanan untuk mengunjungi pacarnya. Dia juga mengirim foto tersebut ke agensi bernama Westlight yang masih bergabung dengan Corbis, perusahaan dokumen foto milik Bill Gates. Dan di tahun 2001, Microsoft resmi menggunakan foto ini sebagai keseluruhan tampilan desktop di Windows XP seluruh dunia.

wallpaper © 2017 brilio.net

Loading...

Memasuki usia ke 76 tahun, O'Rear sangat merasa bangga karya yang diambil Microsoft ini mengubah hidupnya secara keseluruhan. Banyak sekali kontrak kerjasama berdatangan untuk jasa fotografinya dari berbagai belahan negara.

Dan yang lebih menakjubkan, walau usianya sudah tua, ternyata O'Rear dikontrak oleh salah satu maskapai penerbangan untuk proyek generasi pemandangan dari waktu ke waktu, dan akan bisa digunakan di smartphone. Inilah 3 karya masterpiece terbaru O'Rear.

1. Ini berlokasi di Utah. Estetika yang O'Rear tampilkan melalui viewfinder kameranya memang tidak pernah berubah. Tetep keren, ya!

3 karya fotografer windows XP  © 2017 brilio.net

2. Kombinasi dari dua warna yang berada di bebatuan berlokasi di White Pocket, Arizona. Kalau kata anak kekinian sih, 'aesthetic' banget.

3 karya fotografer windows XP  © 2017 brilio.net

3. Gunung Maroon Bells di Aspen ini terlihat menakjubkan banget, sih. Belahan yang terlihat di tengah gunung seakan tidak nyata, tetapi ini lah penampakan aslinya. Feeling yang digunakan O'Rear untuk kembali menciptakan Bliss selalu berhasil. Good job, Mr. O'Rear!

3 karya fotografer windows XP  © 2017 brilio.net

[crosslink_1]





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    10%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    3%

  • Marah

    3%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more