Brilio.net - Kamu masih ingat kisah viral anak kecil yang hampir mati kelaparan di Nigeria? Dan ditolong oleh seorang wanita asal Denmark, Anja Ringgren Loven yang menjadi bekerja menjadi relawan di salah satu negara Benua Afrika itu.

Kejadian itu terjadi pada akhir Januari tahun 2016, di mana momen saat Anja memberi minum anak kecil yang dibuang oleh orangtuanya karena dianggap sebagai 'anak setan'. Ia berkeliaran di jalan selama 8 bulan hingga mengalami malnutrisi dan juga cacing perut. Setelah ditemukan oleh Anja, anak kecil tersebut diselamatkan dan diberi nama Hope.

Dilansir dari Boredpanda.com, Selasa (7/2) kini setelah satu tahun berlalu, Hope sudah mulai bertambah berat badannya, mendapatkan teman-teman yang banyak di panti asuhan yang didirikan oleh Anja dan kawan-kawannya. Bocah yang kini berusia 4 tahun bahkan sudah memulai sekolah kanak-kanaknya.

Anja menulis di Facebooknya bahwa setiap anak memiliki hak untuk dilindungi. "Setiap anak, semua anak memiliki hak, dan hak tersebut perlu untuk dilakukan dan dilindungi, selalu," tulisnya.

Setahun mendapatkan cinta dari orang-orang yang peduli membuat Hope seperti terlahir kembali dan memulai semuanya dari awal dengan senyuman. Wah, seperti apa sih Hope yang sekarang, berikut foto-foto Hope dari setahun lalu ketika ia diselamatkan oleh Anja hingga sekarang saat ia memulai mengenyam pendidikan kanak-kanak di bawah ini. Simak ya!

1. Saat diselamatkan oleh Anja Ringgren, akhir Januari lalu. Foto ini viral karena menggugah rasa kemanusiaan dalam setiap jiwa manusia.

hope anja © 2017 brilio.net


2. Anak tak bernama yang kemudian diberi nama Hope itu ditemukan oleh Anja setelah ia berkeliaran selama 8 bulan di jalan. Ia mengalami malnutrisi dan juga cacingan.

hope anja © 2017 brilio.net


3. Melalui organisasi 'DINNødhjælp' Hope diselamatkan. Ia mendapatkan tempat, pakaian dan makanan yang layak.

hope anja © 2017 brilio.net


4. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan keluarga baru yang mau menerima dia apa adanya.

hope anja © 2017 brilio.net


5. Orang-orang dari panti asuhan kini menjadi teman baru baginya. Mereka kebanyakan juga mengalami hal yang sama dengan Hope yaitu dibuang oleh orangtua mereka.

hope anja © 2017 brilio.net


6. Senyum Hope sangat precious ya?

hope anja © 2017 brilio.net


7. Ia juga mulai sekolah lho. Bisa terlihat perbedaannya kan dengan saat pertama kali ia diselamatkan oleh Anja?

hope anja © 2017 brilio.net