Brilio.net - Sejak zaman dahulu, orang Indonesia dikenal nekat dan punya keberanian di atas rata-rata. Dengan modal bambu runcing, rakyat Indonesia pernah gagah berani berjuang melawan penjajah Belanda dan Inggris yang punya senjata api mematikan. Tembakan bukan hal yang menakutkan bagi banyak orang.

Jika masih kurang bukti, lihat ketika ada teror bom Sarinah, Jakarta tahun 2016 lalu. Bukannya menghindar, banyak orang yang malah menonton aksi tembak menembak antara Kepolisian dengan teroris. #KamiTidakTakut, begitu tagar yang bergema di media sosial pasca teror bom di Januari 2016 tersebut.

Peristiwa yang Indonesia banget kembali terjadi di daerah Koja, Jakarta Utara, Kamis (11/5) lalu. Saat Polisi baku tembak dengan perampok yang mencoba meloloskan diri dari kepungan aparat, warga malah menjadikannya tontonan. Seperti dalam video yang diunggah pengguna Facebook bernama Alda.

"Untung itu perampoknya kurang profesional, kalo profesional ntar korban yang berjatuhan banyak," tulis Jhonson mengomentari unggahan tersebut, seperti dilansir brilio.net, Senin (15/5).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Rampok bawa senpi masa asik2an nonton,, di komentatorin jg ga tkt di tembak hahahaha...," imbuh Koimam mengomentari.

Berikut video 'keseruan' masyarakat menonton aksi Polisi melumpuhkan perampok tersebut. Bahaya lho dekat-dekat dengan penjahat bersenjata api yang dalam keadaan terdesak.

 

(brl/del)