Brilio.net - Malam Anugerah Citra Pariwara 2018 digelar di The Oval Epiwalk Kuningan pada Jumat, 30 November 2018. Perhelatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia yang ke-31 dengan membesut tema “Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal” ini menampilkan karya-karya terbaik dari 14 kategori antara lain, Print, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Digital, Media, Design, Radio Craft dan Film Craft.

Ada yang menarik pada ajang Citra Pariwara 31, pasalnya ada kategori baru yang diperebutkan yaitu Film kategori Political Campaign. Maju sebagai pemenang yaitu Iklan Keluarga Biskuit yang disutradarai oleh Dedy Vansophi dari reKreasi Creative Playground. Video ini sempat viral dan menjadi perbincangan netizen beberapa waktu lalu.

Video yang bercerita tentang alasan hilangnya sosok ayah dalam kaleng biskuit itu adalah iklan kampanye Jokowi dengan tujuan untuk menyampaikan pesan bahwa sang ayah (Pemerintahan Jokowi) selama ini selalu bekerja untuk rakyat Indonesia dengan keberhasilannya menurunkan angka pengangguran hingga 5,13% dan menurunkan angka kemiskinan hingga menjadi 1 digit, yaitu 9,82%.

Iklan yang digagas oleh Merah Putih Komunika besutan Ipang Wahid bersama agency Rekreasi Creative Playground tersebut meraih Bronze dalam kategori ini. “Ide dibuatnya iklan ini sebenarnya adalah untuk menjawab pertanyaan, bagaimana kita bisa mengkomunikasikan prestasi kinerja pemerintah dengan cara secair atau kalau bahasa anak sekarang sereceh mungkin. Harus simpel, mengena, dan berpotensi viral,” begitu kata Ipang Wahid yang juga menjadi Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi Amin.

“Semoga kemenangan konten ini juga menjadi awal kemenangan Pak Jokowi,” pungkas pria yang akrab dipanggil Ipang tersebut.