Brilio.net - Baru-baru ini tengah hits sebuah challenge berapa harga outfit lo? Sebuah challenge di mana tiap orang akan menjabarkan berapa harga total pakaian yang ia pakai saat itu.

Kemudian challenge ini dijadikan konten oleh YouTuber Yoshi Setyawan di channel miliknya, Yoshiolo. Menariknya adalah ternyata banyak juga orang yang memakai busana dengan harga yang mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Padahal mereka bukan dari kalangan selebriti.

Nah, belakangan ini warganet dihebohkan dengan seorang cowok yang memakai jam tangan mewah seharga Rp 12 miliar. Pada video yang viral tersebut, cowok bernama Jason ini memperlihatkan jam tangan Richard Mille RM 12-01. Tentu saja itu membuat para warganet tercengang.

Seiring dengan viralnya pengakuan tersebut, ternyata warganet menemukan ada yang janggal dari jam yang dipakai oleh Jason ini. Pemilik akun Twitter @indah_chaaan mengklaim bahwa ternyata jam tangan Richard Mille tersebut palsu. Akun ini juga memberikan bukti berupa perbandingan foto jam tangan yang asli dan jam tangan yang dipakai Jason.

heboh jam 12 m palsu © Twitter/@indah_chaaan

foto: Twitter/@indah_chaaan

Dari foto yang diunggah terlihat ada beberapa perbedaan komponen antara jam asli dan palsu ini. Setidaknya ada empat bagian jam tangan milik Jason yang komponennya berbeda dengan jam tangan Richard Mille RM 12-01 asli. Akun @indah_chaaan juga mengatakan kalau beberapa influencer Hypebeast sudah membuktikan kalau ternyata jam tangan yang bikin heboh itu ternyata palsu.

"Mulai dari jamnya ya yang katanya 12M itu, ternyata itu jam 'FAKE'. Bedainnya ada di foto ya Dan beberapa influencer HYPEBEAST juga udah buktiin kalo itu memang barang 'FAKE'," ujar akun @indah_chaaan seperti brilio.net kutip pada Senin (15/4).

Yoshi sebagai sang pembuat konten juga sempat memberikan klarifikasi pada kolom komentar di sebuah postingan Instagram. Menurutnya jam yang dipakai Jason itu memang KW atau palsu. Banyak orang yang tertipu, termasuk dirinya.

"Jam nya KW ternyata wkwkwkwk, semua orang termasuk gw ditipu," ungkap Yoshi.

heboh jam 12 m palsu © Twitter/@indah_chaaan

foto: Twitter/@indah_chaaan

Pada video tersebut memang sulit mendeteksi jam yang dipakai itu asli atau palsu. Sebab saat itu sang pemakai hanya memperlihatkannya secara sekilas. Sempat di-zoom kamera memang, tapi kalau tidak melihat secara seksama tetap akan sulit mengetahui keasliannya.

Dengan terkuaknya dugaan ini, tentu saja warganet berduyun-duyun memberikan komentar soal orang yang suka bergaya mewah. Padahal belum tentu barang yang dipakai itu benar-benar asli.

"intinya cowo yg pake hipbishipbisan itu tida attractive," tulis akun senjatanuklir.

"Faedahnya pake outfit atau accesories seharga sekian M apaan si? Apa bikin harga diri jadi mahal?," kata akun @niessaayu.

"jam 12M, gue beli jam 300ribu aja mikir berkali kali," ujar akun @kimchen721.