Brilio.net - Menggambar dan mewarnai adalah salah satu cara yang mulai dilakukan banyak orang untuk mengatasi stres bahkan rasa depresi. Aktivitas sederhana ini mulai berkembang di kalangan masyarakat modern. Tak jarang, mereka dengan sengaja membeli buku gambar maupun pensil warna untuk melakukan hal tersebut. Namun maukah kamu membeli buku gambar dan mewarnai dengan harga yang fantastis?

buku gambar 411 jt © 2017 brilio.net

foto: Very First To

Sebuah perusahaan bernama Very First To mengeluarkan produk berupa buku gambar mewarnai untuk orang dewasa. Namun demikian, ada yang berbeda dengan buku gambar pada umumnya. Buku mewarnai dari Very First ini sengaja dibuat untuk kalangan kelas atas. Buku bertajuk 'The Bespoke Coloring Book' ini dijual dengan harga USD 30.850 atau setara dengan Rp 411 juta.

buku gambar 411 jt © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Very First To

Sekilas tampak seperti buku mewarnai lainnya. Akan tetapi mengapa harganya mencapai ratusan juta rupiah. Buku mewarnai ini berisi ilustrasi sebanyak 10 lembar. Hal yang membuat buku gambar ini mahal adalah dirancang dan didesain oleh seorang ilustrator terkenal bernama Ian Beck. Bukan hanya itu, buku mewarnai ini dibuat berdasarkan pesanan dari pembeli. Gambar dan ilustrasi yang ada dalam buku gambar dibuat sesuai permintaan maupun kepribadian dari si pembeli.

buku gambar 411 jt © 2017 brilio.net

foto: Very First To

Sebelum membuat ilustrasi, Ian akan bertemu dengan calon pembeli. Kemudian mereka berbincang untuk mengetahui kepribadian dari calon pembeli. Setelah itu, Ian akan menuangkan dalam 10 ilustrasi untuk buku mewarnai. Dilansir brilio.net dari laman Very First, Selasa (1/8), disebutkan buku berukuran 340 x 295 mm ini berisi 10 kertas yang memuat ilustrasi buatan tangan sang ilustrator.

Selain itu, terdapat keistimewaan lain dari buku gambar seharga Rp 411 juta. Kumpulan kertas tersebut dikumpulkan dan dijilid dengan sampul yang terbuat dari kulit timbul. Pada bagian nama judul yang ada di sampul buku dibuat dengan lapisan emas foil 24 karat.

buku gambar 411 jt © 2017 brilio.net

foto: Very First To

Perusahaan sengaja menjual buku gambar dan mewarnai ini dengan harga yang fantastis karena merasa belum ada buku mewarnai untuk masyarakat kelas atas. Wah, pantas saja harganya mahal. Kira-kira kamu tertarik membelinya nggak?