Brilio.net - Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kegiatan menyambut HUT ke-76 RI dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Selain lomba, kegiatan lain seperti mengecat gapura dan menghias pemukiman dengan bendera jadi agenda rutin warga.

Seniman asal Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, juga tak mau ketinggalan. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, ia membuat mural atau gambar wajah tokoh pahlawan di dinding yang membentang sepanjang jalan raya.

Wajah pahlawan itu di antaranya Ki Hajar Dewantara, Hasyim Ashari, Jendral Sudirman, Mohammad Hatta, Pierre Tendean, dan masih banyak lagi. Mural berisi wajah-wajah pahlawan tersebut diunggah oleh akun TikTok @diana.1212_ beberapa hari lalu.

"Akhirnya lewat jln ini jg... fokus ke gambar" yaa," kutip brilio.net dari akun @diana.1212_, Selasa (17/8).

mural wajah pahlawan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@diana.1212_

Tidak hanya wajah pahlawan yang dilukis, mural tersebut juga menghadirkan wajah-wajah Presiden Tanah Air. Semua tokoh berjasa di Indonesia terpampang dalam lukisan dinding bernuansa hitam dan putih tersebut.

Melansir dari Antara, mural tersebut dibuat oleh seniman sebagai sarana edukasi sekaligus memperindah kawasan tersebut.

mural wajah pahlawan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@diana.1212_

Video yang diunggah oleh akun @diana.1212_ sukses menarik perhatian warganet. Hingga berita ini disusun, video tersebut sudah disaksikan 1,2 juta kali oleh warganet.

"yg ngelukis jelas bukan orang sembarangan.... dia pasti lebih tau sejarahnya indonesia," tulis Afin Orochi.

"harus di budayakan gambar begini biar generasi skrg makin akrab dgn sejarah pejuang," kata Aisya Az Zahra.

"Masya Allah indah nya hasil karya seni lukisnya... luar biasa keren 11 - 12 mirip aslinya," puji Puryayi.

"Keren, kalau sampai ada yang corat coret mural ini keterlaluan, semoga nggak ada, biar tetep estetik," timpal Nurfah72.

@diana.1212_

Akhirnya lewat jln ini jg... fokus ke gambar" yaa

I hope u happy - Jngn panggil aku salak lagi