×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dimentori Angga & Nicoline, ajang ini siap cetak kreator konten top

View Image

0

BRILIO » Wow

Dimentori Angga & Nicoline, ajang ini siap cetak kreator konten top

foto: Dok. HP Indonesia

Mengajak menggali ide-ide brilian bersama Angga Dwimas Sasongko dan Nicoline Patricia Malina

(brl/tin)

30 / 04 / 2019 15:21

Brilio.net - Anak-anak muda saat ini identik dengan dunia kreatif. Fotografi dan video menjadi dua bidang yang banyak digeluti kaum muda. Ada yang berusaha belajar kedua bidang itu secara otodidak, tapi nggak sedikit juga yang berusaha mempelajarinya dengan cara menimba ilmu dari sosok berpengalaman.

Apa pun caranya, yang jelas anak muda kebanyakan saat ini terus berupaya mengasah kemampuan pada bidang yang sesuai passion. Tak heran jika kini banyak lembaga menggelar ajang untuk mengasah bakat dan kemampuan millenial lewat berbagai program.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja (foto: Dok. HP Indonesia)

Sebut saja HP Indonesia yang belum lama ini menggelar ajang keren untuk para kreator konten di bidang fotografi dan film. Lewat program HP Mentorship Project, para anak muda kreatif usia 17-25 tahun ditantang menggali ide-ide kreatif mereka.

“HP Mentorship Project merupakan bukti komitmen kami untuk mempersiapkan creator content Indonesia seraya memenuhi kebutuhan mereka. Ini adalah platform di mana mereka dapat belajar dari mentor terkemuka di industri kreatif. Mereka juga bisa mengekspresikan kreativitas mereka dengan inovasi terpercaya dan andal yang kami miliki,” ujar Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Angga Dwimas Sasongko memeragakan cara pembuatan film saat workshop (foto: Dok. HP Indonesia)

Serunya lagi, ajang ini melibatkan dua mentor ahli di bidang masing-masing. Di dunia film, ada sutradara muda Angga Dwimas Sasongko. Sementara bidang fotografi, ada fotografer fesyen terkemuka Indonesia, Nicoline Patricia Malina.

“Untuk membuat film yang bagus, talenta-talenta baru harus diberi kesempatan bersinar. Menjadi bagian dari HP Mentorship Project ini, saya senang berbagi pengetahuan dan mempersiapkan talenta masa depan untuk industri film Indonesia yang sedang berkembang. Finalis HP Mentorship Project memiliki potensi besar. Saya senang bisa membantu para content creator untuk menunjukkan bakat mereka,” ujar Angga.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Nicoline Patricia Malina menyampaikan materi saat workshop (foto: Dok. HP Indonesia)

Hal serupa juga dilontarkan Nicoline. Menurutnya untuk menjadi seorang kreator konten saat ini sangat menjanjikan, namun dibutuhkan passion untuk meraih kesuksesan.

“Saya sendiri setelah mencoba beberapa kali, jatuh hati dengan fotografi. Berbagi pengalaman selama bertahun-tahun telah menjadi suatu passion tersendiri untuk saya dan saya sangat senang bisa berbagi pengetahuan dan membimbing para finalis,” kata Nicoline.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Peserta workshop kelas fotografi HP Mentorship Project serius mendengarkan Nicoline Patricia Malina menyampaikan materi (foto: Brilio.net)

Nah, pada sesi workshop yang dilakukan pada 6-7 April lalu di sebuah hotel di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, 10 finalis HP Mentorship Project begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Lima anak muda di bidang film sangat serius memperhatikan materi yang disampaikan Angga. Begitu juga di bidang fotografi, lima anak muda yang menjadi peserta berusaha mencatat setiap materi yang disampaikan Nicoline.

Selama workshop 2 hari tersebut, para finalis fotografi ditugaskan Nicoline untuk mengembangkan konsep dan mempresentasikan seri foto yang diambil ketika mengunjungi kawasan utama seperti stasiun MRT Bundaran HI.

“Dua hari terakhir ini menyenangkan sekali, karena saya dapat memahami bagaimana para finalis mewujudkan ide-ide barunya,” kata Nicoline.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Angga Dwimas Sasongko berbagi pengalaman dengan lima finalis bidang film HP Mentoring Project (foto: Dok HP Indonesia)

Sedangkan para finalis film ditugaskan Angga membuat production book untuk proses produksi video mereka. Production book tersebut melampirkan skenario naskah produksi, storyboard, daftar foto, survei hingga rencana anggaran.

Oh iya, mengenai 10 peserta yang mengikuti workshop telah melewati proses panjang. Mereka adalah 10 peserta yang lolos setelah melewati serangkaian seleksi. Para finalis dipilih berdasarkan potensi ide-ide mereka, dan masing-masing finalis mendapatkan laptop HP Pavilion x360 serta berkesempatan untuk merealisasikan ide-ide mereka.

Pemenang HP Mentorship Project ini menerima bimbingan langsung dari Angga dan Nicoline hingga akhir April. Selain bimbingan eksklusif, masing-masing satu orang dari bidang fotografi dan film akan mendapatkan dana sebesar Rp 10 juta dari HP Indonesia untuk merealisasikan konsep dan ide mereka.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Lima finalis kelas fotografi didampingi Hendry Widjaja (paling kiri) dan Nicoline Patricia Malina (paling kanan)-(foto: Dok HP Indonesia)

Program HP Mentorship Project yang pertama ini telah berjalan sejak Januari 2019. Tujuannya untuk menginspirasi para kreator konten muda Indonesia mengirimkan ide foto atau video mereka melalui akun media sosial HP Indonesia.

HP Mentoring Project berbagai sumber

Lima finalis kelas film didampingi Hendry Widjaja (paling kiri) dan Angga Dwimas Sasongko (paling kanan)-(foto: Dok HP Indonesia)

Nah selama periode Januari sampai Maret, program ini berhasil mengumpulkan ribuan karya dari para kreator konten muda Tanah Air. Selain itu HP Indonesia, bersama Nicoline dan Angga, juga mengunjungi empat universitas terkemuka di Tanah Air, yakni Universitas Indonesia, Bina Nusantara, Universitas Pelita Harapan, dan Trisakti untuk bertemu langsung dengan para mahasiswa dan mengundang mereka untuk ikut serta di program ini.


Baru pertama diselenggarakan, HP Mentorship Project kerja sama HP Indonesia dan Brilio.net ini terbukti bisa menjadi wadah yang mampu menampung ide-ide cemerlang kreator konten Tanah Air serta mewujudkannya berkat bimbingan dengan pakarnya langsung. Jadi buat kamu kreator konten muda, selalu semangat dan beranikan diri merealisasikan ide brilianmu serta jangan takut untuk menimba ilmu dari sang ahli, ya!

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more